Astri Novita Sari: Srikandi Muda Berpotensi Maju sebagai Calon Bupati Purwakarta


Reksaradio.com
- Selain Anne Ratna Mustika, muncul nama lain yang mulai mencuat sebagai potensial calon Bupati Purwakarta, yaitu Astri Novita Sari. 

Dikenal sebagai mantan Ketua DPD Nasdem Purwakarta periode 2015-2019, Astri kini menjadi sorotan di berbagai forum media sosial dan kelompok publik.

Prestasinya semakin menonjol setelah berhasil meraih suara signifikan dalam pemilu 2024 yang lalu. Perempuan yang berasal dari Kecamatan Sukatani Purwakarta ini dipastikan akan duduk sebagai anggota DPRD periode 2024-2029.

"Iya, ada politisi perempuan lain selain bu Anne. Namanya Astri Novita Sari. Saya yakin warga Purwakarta banyak yang sudah kenal," ujar Ika (33), salah seorang warga Purwakarta, Jawa Barat, hari Kamis.

Menurut sejumlah warga, kepopuleran Astri bukan hanya karena eksposur visualnya yang melimpah selama kampanye Pemilu 2024, melainkan juga karena keterlibatannya langsung dalam interaksi sosial dengan masyarakat.

Selain itu, pengalaman Astri sebagai anggota DPRD Purwakarta periode sebelumnya (2014-2019) turut memberikan kontribusi dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga.

"Jadi kalau saya bilang beliau dikenal masyarakat, rasanya saya tidak berlebihan," ujar salah satu warga.

Sementara itu, Ujang (36), seorang warga Purwakarta lainnya, menyebut Astri sebagai politisi yang peduli terhadap masyarakat. Meskipun demikian, ia belum mengetahui apakah Astri akan maju sebagai calon Bupati Purwakarta dalam periode berikutnya.

"Saya kenal beliau, Bageur. Tapi kalau soal (ia) nyalon bupati atau tidak saya belum tau," katanya.