Jumat Curhat, Polres Cimahi Jalin Kemitraan Emosional dengan Warga


Reksaradio.com
- Polres Cimahi gencar lakukan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat. Di kegiatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono diwakili Kasat Binmas, AKP Anang Suryana sambangi Majelis Ta'lim Baitul Hudda, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi.

Jumat Curhat, Polres Cimahi mendengar semua curhat yang disampai masyarakat secara langsung terkait keluhan kantibmas dan lainnya kepada polisi yang hadir ditengah masyarakat.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Binmas, AKP Anang Suryana mengatakan melalui kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat bisa memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

"Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Cimahi dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Anang, Pada Jumat, 15 Desember 2023.

Ia menyebut sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh masing-masing para Bhabinkamtibmas di wilayah Polres Cimahi. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

"Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Pak Kapolda Kapolda Jabar dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi," ungkapnya.

Menurut Anang, melalui kegiatan Jumat Curhat ini menunjukkan bahwa masyarakat benar-benar terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

"Dalam kegiatan ini kami juga sosialisasikan pelayanan digital Hallo Polisi 110 dan lapor Pak Kapolres Reborn ke nomor 0821 7575 2003," Ungkap Anang.(*)