Bentuk Apresiasi, KCD Wilayah IV Disdik Jabar Berikan Penghargaan pada Insan Pendidikan Berprestasi


Reskanews.com
- Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, memberikan penghargaan kepada para guru, kepala sekolah dan pelajar SMA serta SMK berprestasi.

Penghargaan bagi insan pendidikan itu diberikan oleh KCD wilayah IV dalam acara 'Dinas Pendidikan Jawa Barat melalui acara Penganugerahan Prestasi Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat Bekerja Sama Dengan Jabar Bergerak Purwakarta".

Kegiatan yang digelar di Kantor Bakorwil, Jalan KK Singawinata, Kabupaten Purwakarta itu tentunya dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan digelar melalui live streaming YouTube, pada Senin, 6 Desember 2021, petang.

Menurut Kepala KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para insan pendidikan yang mampu memberikan prestasi dan inspirasinya.

"Ini bentuk penghargaan KCD wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat atas prestasi dan kerja keras para guru, kepala sekolah ataupun para siswa atas prestasi dan inovasinya selama ini," ucap Ai, saat ditemui usai kegiatan tersebut, pada Senin, 6 Desember 2021, petang.

Harapannya, lanjut dia, dapat memotivasi seluruh tenaga pendidik untuk berlomba-lomba memberikan prestasi terbaiknya dalam memajukan pendidikan di wilayah IV ini.

"Selain untuk memberikan apresiasi bagi guru atau sekolah berprestasi, kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi para guru, kepala sekolah dan siswa untuk lebih kreatif dan berinovasi," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi kegiatan yang digelar KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan juga bisa memberikan motivasi kepada para insan pendidikan.

"Kegiatan ini bagus ya, dalam rangka mempererat ikatan hati di antara para insan pendidikan dengan stakeholder yang ada. Ini juga bisa dijadikan sebagai penyambung silaturahmi dengan para insan pendidikan di wilayah IV," singkat pria yang akrab disapa Gus Hadi itu. (Red)