Peringati Hari Pahlawan, Bupati Purwakarta Ajak Elemen Masyarat Bersinergi Membangun Negeri


Reksaradion.com
- Memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam membangun negeri, khususnya membangun Kabupaten Purwakarta.

"Dengan meneladani semangat kepahlawanan, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menangani berbagai permasalahan. Semangat juang para pahlawan harus selalu ada dalam diri kita hari ini," ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne, saat ditemui usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, pada Rabu, 10 November 2021.

Dijelaskannya tema Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yaitu “Pahlawanku, Inspirasiku”. Tema tersebut memiliki makna bahwa apa yang telah dilakukan para pahlawan hendaknya menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi saat ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan walaupun dengan cara yang berbeda.

"Dahulu, pahlawan berjuang dengan senjata. Saat ini keadaan kita semakin akan banyak tantangan, kita harus bercermin, belajar bagaimana para pejuang kita dulu itu pantang menyerah dan hari ini harus ada dalam diri kita," ucap Ambu Anne.

Menurutnya, Peringatan Hari Pahlawan harus dapat memberikan energi tambahan untuk mengugah kesadaran segenap elemen masyarakat untuk terus berjuang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami paham kondisi hari ini tidak mudah bagi siapapun, tapi mari kita bersama-sama kita akan bisa melewati masa pasca dengan berbagai dampak dampaknya kita hadapi bersama. Tanamkan jiwa-jiwa semangat kepahlawanan kita dalam pengabdian masyarakat dan bela negara. Serta untuk memerangi pandemi COVID-19," Pesan Ambu Anne.

Diketahui, meskipun dalam masa pandemi COVID-19, Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. (Gin)

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga. (Red)