News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Sesama, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Lakukan Donor Darah

Bantu Sesama, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Lakukan Donor Darah

Prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan donor darah, Senin (6/4/2020)
ReksaRadio.com - Banyak cara yang dapat dilakukan anggota TNI untuk membantu sesama warga negara Indonesia, di saat pandemi Covid-19 atau virus corona saat ini. 

Seperti halnya dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan donor darah untuk mencukupi kebutuhan darah selama masa darurat COVID-19.

Dala aksi sosial tersebut digelar di markas yang berada di jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh Purwakarta itu dalam rangka mengantisipasi kekurangan persediaan darah di tengah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Wadanyon, Mayor Arm I Gede Satria Bandem mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan guna mengantisipasi kekurangan persediaan darah untuk menghadapi pandemi Covid-19

"Kegiatan terlaksana berkat kerja dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, nantinya hasil dari donor darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Purwakarta," ucap pria yang akrab disapa Gede, pada Senin (6/4/2020).

Dirinya berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut sehinggga kebutuhan darah di kabupaten Purwakarta dapat terpenuhi.

Selain dalam rangka membantu PMI guna menjaga kestabilan ketersediaan Darah untuk mengantisipasi kekurangan darah bagi pasien Virus Corona di seluruh indonesia, tamabah Gede, kegiatan donor darah tersebut juga bermaksud untuk menjaga kesehatan prajurit salah satu diantaranya secara rutin melaksanakan donor darah.

"Dengan donor darah, kita bisa meringankan beban pasien yang berobat di RSUD dan rumah sakit lainnya di wilayah Purwakarta, serta membuat sehat para prajurit TNI AD yang ada di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad," katanya.

Selain itu, lanjut Gede, pihkanya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

"Masyarakat diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami berharap wabah Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga masyarakat Indonesia dapat melaksanakan aktifitas normal kembali," pungkasnya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment