News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Ketersediaan Stok, Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah

Bantu Ketersediaan Stok, Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah

Prajurit TNI AD dari Resimen Armed 2/1 Kostrad tengah melakukan aksi sosial donor darah.
ReksaRadio.com - Dalam menanggulangi dan menjaga ketersediaan stok darah di Kabupaten Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad menggelar aksi donor darah di tengah pendemi Covid-19 yang kini menjadi wabah ini.

Menurut Danmen Armed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, aksi sosial yang dilakukan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI.

Terlebih lagi, lanjut dia, saat ini ketersediaan darah di PMI sangat kurang akibat masyarakat mengalami kekhawatiran mendonor darah di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Aksi donor darah ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," Kata perwira TNI yang akrab disapa Toar itu, pada Selasa (7/4/2020).

Ia menambahkan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

"Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian," katanya.

Di sisi lain, lanjut Toar, donor darah bermanfaat bagi kesehatan, karena adanya produksi sel darah merah baru untuk menggantikan yang hilang.

"Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar. Sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona," ujarnya.
 


Pihaknya menambhakan, seluruh darah yang terkumpul dari aksi donor darah prajuritnya ini, akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI.

"Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan termasuk donkr darah ini," pungkasnya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment