News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Jumlah ODP Dan PDP Di Purwakarta Bertambah Terkait Covid-19

Jumlah ODP Dan PDP Di Purwakarta Bertambah Terkait Covid-19

Satgas Covid-19 update sementara informasi virus corona Purwakarta (foto: istimewa)
ReksaRadio.com - Satgas Covid-19 Purwakarta, mengumumkan perkembangan atau update sementara terkait virus corona yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jumat (20/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Menurut Satgas covid-19 
 Wahyu Wibiesono mengatakan ada penambahan warga yang masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, terdapat 53 ODP, 6 PDP dan 1 Positif Covid-19 di wilayah tersebut. Untuk yang meninggal dunia, nihil. 
Hingga Jumat (20/3/2020), pukul 11.00 WIB

"Ada penambahan 8 ODP dan 3 PDP orang. Jadi ODP ada 53 dan PDP 6 orang dengan perincian 1 dirawat di RS Abdul Razak Purwakarta, 4 orang dirawat di Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA), 1 dirawat di RS Ramahadi dan yang positif tetap 1," kata Wibi sapaan karib Wahyu Wibiesono kepada awak media, Jumat (20/3/2020).

Diungkapkan Wibie, para ODP dan PDP serta yang Positif Covid-19 itu berasal dari 7 kecamatan, diantaranya, Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Babakan Cikao, Jatiluhur, Bojong, Maniis dan Sukatani.


Oleh karena itu, kata Wibie sejumlah upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 telah dilakukan oleh Pemkab Purwakarta dan jajarannya, diantaranya RSBA menyediakan 50 persen ruangan rawat untuk antisipasi kasus Covid-19 dan menyediakan ruangan OK untuk persiapan ruangan isolasi.


"Pemda berupaya terus melakukan sosialisasi Covid-19 baik melalui media sosial maupun media lainnya. Kita juga lakukan desinfeksi di semua fasilitas umum serta menyiapkan anggaran melalui pergeseran angaran melalui BKAD," ujarnya.


Hal lainnya, lanjut Wibi, Pemda juga menyiapkan media centre sebagai pintu informasi pemantauan percepatan penanganan Covid-19 dan mengirimkan tenaga laboratorium sebanyak 3 orang sebagai antisipasi pemeriksaan lab dilakukan di Purwakarta dan melaksanakan desinfeksi gedung pelayanan publik.


"Covid-19 dari hari ke hari ada peningkatan. Kami senantiasa kasih informasi. Mari menjaga mulai dari kita dan lingkungan terkecil juga keluarga," ujarnya.


"Kami memastikan tidak terdapat TKA atau WNA di Kabupaten Purwakarta yang ODP, PDP dan Postif Covid-19. Jumlah diatas semuanya WNI," kata Wibie yang dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan.

Selain itu Tim Satgas senantiasa memberikan perkembangan terkait virus corona ini setiap harinya sesuai instruksi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.


Tak hanya itu, Pemerintah Daerah Purwakarta telah siapkan sebanyak empat ruangan di Bayu Asih, 1 ruangan di Rama Hadi, dan 1 ruangan di MH Thamrin.

"Covid-19 dari hari ke hari ada peningkatan. Kami senantiasa kasih informasi. Mari menjaga mulai dari kita dan lingkungan terkecil juga keluarga," ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment