News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Duh! Apple dan Google Mulai Tolak Aplikasi Virus Corona

Duh! Apple dan Google Mulai Tolak Aplikasi Virus Corona

Ilustrasi - Perusahaan Apple (foto: net)
Tekno, ReksaRadio.com - Kini Apple dan Google mulai menindak tegas aplikasi-aplikasi terkait virus corona untuk memerangi misinformasi di dunia maya, demikian dilaporkan sejumlah media pekan ini.

Dilansir dari suara.com, para pengembang aplikasi mengaku bahwa Apple telah menolak semua aplikasi terkait virus corona di toko App Store yang tidak berasal dari lembaga resmi seperti organisasi kesehatan dunia atau pemerintah.


Empat perusahaan developer, kepada CNBC mengungkapkan bahwa Apple telah menolak aplikasi mereka, yang berisi data jumlah pengidap virus corona di seluruh dunia. Padahal, keluh para developer itu, mereka menggunakan data dari sumber-sumber terpercaya seperti organisasi kesehatan dunia (WHO).


Salah satu developer mengaku seorang pegawai Apple menghubungi mereka via telepon dan menjelaskan bahwa semua informasi terkait virus corona akan diterima jika berasal dari lembaga kesehatan resmi dan pemerintah.


Sementara Google juga dilaporkan tidak memunculkan hasil apa pun untuk pencarian terkait virus corona di Play Store. Meski demikian Google sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi soal aplikasi-aplikasi terkait virus corona.


Google dan Apple tidak sendiri dalam upaya untuk menghentikan hoaks dan kabar bohong soal virus corona. Sebelumnya Twitter dan Facebook juga telah menegaskan akan meredam informasi-informasi soal virus corona di platform media sosial mereka.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment