News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Cover Lagu 'Bagaikan Langit', Putih Abu-Abu Tembus 62 Juta Penonton

Cover Lagu 'Bagaikan Langit', Putih Abu-Abu Tembus 62 Juta Penonton


Group Vokal Asal Cianjur, Putih Abu-Abu (Foto:WarnerMusicIndonesia)

Musik, ReksaRadio.com - Aplikasi TikTok kembali menjadi perbincangan setelah lagu “Bagaikan Langit” menjadi viral di beberapa bulan terakhir. Lebih dari 19.8 juta videos sudah diunggah di aplikasi TikTok dengan menggunakan lagu ini. Bahkan selebritas luar negeri seperti J-Lo, Ne-Yo, dan bintang Real Madrid, Sergio Ramos, pun tak mau ketinggalan demam #ZoomyFaceChallenge di TikTok dengan lagu “Bagaikan Langit”.
Lagu “Bagaikan Langit” diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dirilis tahun 1998. Bulan Februari tahun 2019 lalu, grup Putih Abu-Abu dari Cianjur membuat video cover-nya dan mengunggahnya di channel YouTube mereka. Hingga saat ini video cover “Bagaikan Langit” versi Putih Abu-Abu sudah ditonton hampir 62 juta kali. Hampir 12x lebih banyak dari video aslinya.

Uniknya, lagu “Bagaikan Langit” yang trending dan viral di TikTok saat ini merupakan versi remix yang dibuat dengan menggunakan sample dari video cover versi Putih Abu-Abu yang dinyanyikan Karin. Dampak positif dari #ZoomyFaceChallenge ini pun dirasakan Putih Abu-Abu, jumlah views video mereka bertambah banyak dari hari ke hari.
Putih Abu-Abu adalah kolaborasi kreatif antara guru dan siswi SMK Dharma Kusuma dari Cianjur. Kelima personilnya adalah Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), dan Reikhansa. Saat ini kanal YouTube Putih Abu-Abu memiliki 2.98 juta subscribers dengan jumlah views sebanyak 304 juta kali.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment