News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cibatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Polsek Cibatu Polres Purwakarta
ReksaRadio.com - Dalam upaya pencegahan  penyebaran virus Corona atau Covid-19, Polsek Cibatu, Polres Purwakarta bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibatu menyemprotkan cairan disinfektan di semua ruangan pelayanannya, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan cairan dilakukan mulai dari ruangan tempat pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), hingga seluruh ruangan yang ada di kantor Polsek Cibatu.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan masyarakat dan seluruh ruangan, hingga menyiapkan sabun cair cuci tangan serta hand sanitizer.

"Bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibatu, kami lakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai ruangan kerja. Terutama ruangan pelayanan publik. Seluruh bagian ruangan, baik yang tertutup dan terbuka ikut disemprot disinfektan,” kata kapolsek, saat ditemui disela-sela kegiatanya.
 


Ali berharap, dengan dilakukannya beberapa langka itu dapat mencegah dan memutus penyebaran virus corona. Baik di lingungan Polsek Cibatu maupun masyarakat Kecamatan Cibatu.

“Kita tahu bahwa hari ini dari pusat sampai daerah lagi serius menangani virus corona. Kita di kecamatan juga berperan mencegah penyebaran corona. Dan yang terpenting, jaga pola hidup sehat,” ujar kapolsek.

Ditegaskan, informasi mengenai penyebaran virus corona patut diantisipasi.

"Jadi kita mulai dari diri sendiri, lingkungan dimana kita tinggal dan lingkungan kerja," kata Ali.

Dia juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan di wilayah masing-masing.

"Mari kita menjaga kebersihan, di wilayah kita masing-masing," himbaunya. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment