News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Pecinta Alam dan Pemuda Sukasari Ajak Warga Purwakarta Untuk Gotong Royong

Pecinta Alam dan Pemuda Sukasari Ajak Warga Purwakarta Untuk Gotong Royong


Purwakarta, ReksaRadio.com - Komunitas pecinta alam dan pemuda Sukasari mengajak warga yang ada di Purwakarta untuk peduli Jembatan Asa dan Mushola yang berada di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Moch. Aripin Selaku Ketua Komunitas Pecinta Alam Sukasari menjelaskan ajakan ini karena melihat kondisi Mushola yang berdekatan dengan Jembatan Asa yang dibangun dua tahun yang lalu, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal jembatan ini sering dilewati oleh Pelajar dan masyarakat yang mau melintas ke Desa Ciririp atau sebaliknya.

"Kami komunitas pecinta alam Sukasari (Komp@s) dan pemuda Kecamatan Sukasari menggagas serta mengajak elemen pemuda dan komunitas yang lainnya untuk peduli dan bersama-sama merenovasi atau membangun kembali Mushola dan jembatan tersebut'," ujar Aripin ditemui dirumahnya, Senin (03/02/20).

Ia menjelaskan untuk acara gotong royong renovasi Jembatan Asa dan Mushola di support oleh 15 Komunitas yang ada di Jawa Barat diantaranya yaitu, MPC Pemuda Pancasila, INPUT, FAKTA Purwakarta, PWI Peduli, Alba Ngopi, Oi BPKEL Sukasari, Ekpedisi 1000 Jembatan Gantung, Komunitas Panjat Tebing Merah Putih, Vertical Rescue Indonesia, DPD KNPI, Viking Sukasari Raya (VSR), Perguruan Silat Bima Suci Purwakarta, OK OC Air Mineral, Jabar.news, Radio Reksa 99.9 FM, Purwakarta Tv, PB Permata, X-Friens Jawa Barat, juga BSJBN Regional 1 Komunitas Beat Street Jawa Barat yaitu Beat Street Riders Bekasi, Street Independent Karawang, Street Independen Purwakarta (S.I.P).

"Alhamdulillah kami bersyukur sudah hampir 15 komunitas, mahasiswa dan kaum Jurnalis yang siap mensupport acara tersebut," ucap Aripin .

Ia berharap pada waktunya semua pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta khusus warga masyarakat Kecamatan Sukasari untuk besiap-siap melaksanakan acara gotong royong dan untuk bisa ambil bagian dalam acara tersebut.

"Adapun yang kami butuhkan untuk perlengkapan dan logistik diantaranya adalah cat tembok, cat kayu, paku, tali kawat, semen, batu bata, bambu dan juga untuk kebutuhan Mushola, juz'ama, al-quran, mukena, jilbab dan air mineral," tutur dia.

Tambah Aripin, acara tersebut akan laksanakan pada tanggal, 15-16 Februari 2020, yang berlokasi di Kampung Babakan Jeruk Rt.007/ Rw.004 Desa Sukasari Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.


"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Purwakarta khususnya pemerintahan setempat yang ada di Kecamatan Sukasari untuk bisa ikut mensupport acara gotong royong," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.