News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Mencoba Bertahan, Inilah Nyanyian Hati Vidi Aldiano

Mencoba Bertahan, Inilah Nyanyian Hati Vidi Aldiano


Musik, ReksaRadio.com - Setelah tahun lalu merilis single bersama A. Nayaka dan Raline Shah lalu sempat fakum beberapa saat, kini pasca menjalani operasi ginjalnya, Vidi Aldiano kembali produktif dan menghasilkan sesuatu yang indah untuk dapat menginspirasi orang lain. Melalui banyak fase yang ia lewati, kembalinya ke panggung hiburan, Vidi mencurahkan isi hatinya lewat sebuah untaian kata yang jujur dari hatinya. Masih dibawah label rekaman miliknya VA Records, Vidi Aldiano merilis sebuah single berjudul ‘Bertahan Lewat Senja’. 

Tak butuh waktu lama untuk Vidi menyelesaikan lirik dengan makna yang dalam ini.“Lagu ini gue
ciptain saat gue mendapatkan beberapa ujian tahun 2019, gue mengalami anxiety attack dan cancer, nulis lagunya nggak lama tapi workshop-nya yang lama,” tutur Vidi Aldiano.

Untuk merampungkan lagu ini, Vidi melibatkan beberapa teman musisinya. “Semua yang nyiptain kan gue dari lirik sampai melodi. Tapi gue minta tolong sama Yura untuk mainin piano yang lebih indah, dari Yura dia ajak coba versi gitar yuk, terus gue minta tolong ke Petra dan kak Ginut, abis itu Petra bilang kayaknya enak kalau sama bang Ari, terus gue juga langsung coba sama bang Ari (Ari Aru). Yah ini bisa dibilang, salah satu lagu dengan workshop terlama gue, paling loncat-loncat, saat take vokal pun gue dibantu Gamaliel”, jelas peraih penghargaan AMI kategori Grup Vokal Urban Terbaik bersama Jevin julian dan Sheryl Sheinafia.

Lirik yang bergitu jujur dan menyentuh semakin terasa haru dengan alunan musik yang sangat personal dari Ari Aru, sebagai Music Arranger. “Sejak awal gue bilang sama bang Ari, bahwa
lagu ini tuh sangat personal dan intimate, jadi gue nggak mau terlalu banyak instrumen, karena
inti dari lagu ini ceritanya dan pesannya. Apapun instrumennya harus mendukung isi liriknya,”
papar penyanyi kelahiran 1990 ini.

Nyanyian dari hati Vidi Aldiano ini pun ia dedikasikan untuk semua survivor dan semua fighter
di luar sana. “Lagu ini buat mereka yang udah bisa bertahan melewati apapun masalah yang mereka hadapi, dan hopefully mereka bisa terus bertahan dan terus bisa berjuang kedepannya,” tutup Vidi Aldiano. Bertahan Lewat Senja, bukan saja bicara ungkapan hati, namun lagu ini dapat memberikan energi positif bagi para pendengarnya.

Enjoy This Song

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment