Inilah Buah-buahan yang Bantu Atasi Rambut Rontok


ReksaRadio.com - Tak banyak yang tau, kalau buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Bahkan, rutin mengonsumsi buah dan sayuran juga akan berdampak baik pada kesehatan rambut dan kulit Anda. 


Nah ini sebabnya, Anda harus mulai rutin mengonsumsi buah dan sayur ketimbang terus berkubang dalam konsumsi junk food yang tidak sehat.

Saat ini, masalah rambut rontok menjadi salah satu masalah yang meresahkan banyak orang. Konsumsi makanan yang tidak sehat dan diet yang salah juga bisa menjadi faktor penyebab terjadinya masalah rambut rontok. Untuk itu, Anda harus benar-benar cermat dalam memilih makanan apa saja yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mengatasi rambut rontok.


Buah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendapat nutrisi yang Anda butuhkan. Buah pisang contohnya, merupakan salah satu buah yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Mengonsumsi dan melakukan perawatan rambut dengan buah pisang akan sangat baik untuk mengatasi masalah rambut rontok.


Ada beberapa buah-buahan lain yang juga bisa Anda andalkan guna mengatasi rambut rontok. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!


1. Jeruk


Jeruk dapat menjadi perawatan yang baik bagi rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan merawat rambut rontok. Anda bisa menggunakan jus jeruk untuk membebaskan rambut Anda dari masalah rambut rontok.


2. Lemon


Buah lemon memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Anda bisa mengaplikasikan jus lemon untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, ketombe, kulit kepala kering dan gatal secara alami.


3. Buah beri


Buah beri juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Ini karena buah beri mengandung zat kimia alami yang disebut bioflavanoid yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi rambut rontok secara alami.


4. Ceri


Sama dengan buah beri, buah ceri juga kaya akan bioflavanoid yang dapat membantu mengobati kerontokan rambut secara alami.


5. Pisang


Membuat masker rambut dari buah pisang yang sudah dihaluskan dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala juga mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Perawatan rutin dengan buah pisang juga akan membuat rambut tampak lebih berkilau.


6. Jambu biji


Jambu biji kaya akan vitamin A yang mendorong pertumbuhan rambut baru. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon untuk membuat masker rambut jika Anda memiliki masalah ketombe. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala, dan gunakan perawatan ini secara rutin untuk hasil terbaik.