News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Artis Nagita Slavina Doyan Makan Jamur Truffle, Ini 5 Manfaat Kesehatannya!

Artis Nagita Slavina Doyan Makan Jamur Truffle, Ini 5 Manfaat Kesehatannya!

Nagita Slavina makan daging dengan truffle (Youtube/Rans Entertainment)
LifeStyle, Reksa Radio.com - Pasangan romantis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih menikmati momen liburan mereka keliling dunia. Ketika berlibur ke Italia, mereka berdua sempat mencoba restoran mewah di sana.

Dikutip dari suara.com, Nagita Slavina pun memesan beberapa jenis makanan yang semuanya mendapat tambahan jamur truffle. Pilihan menu Nagita Slavina pun sempat membuat Raffi Ahmad deg-degan.


"Ini berapa ini harganya pakai truffle truffle?" tanya Raffi Ahmad yang mengetahui truffle pesanan istrinya termasuk makanan mewah.


"Aku mah nggak ngerti, buat aku truffle rasanya gitu aja, berantakan nih," sambung Raffi Ahmad dalam channel YouTube Rans Entertainment.


Selain memesan makanan dengan jamur truffle, Nagita Slavina juga membeli beberapa bahan dan bumbu masakan yang serba jamur truffle.


Hal ini pun membuat Raffi Ahmad terheran-heran kare
na istrinya sangat menyukai jamur truffle yang harganya cukup mahal.

Perlu diketahui truffle adalah jenis jamur yang tumbuh di dekat akar pohon tertentu. Makanan ini tersedia dalam beberapa jenis, seperti truffle hitam, truffle putih, truffle musim panas dan truffle bawang putih.

Umumnya, truffle memiliki rasa yang kuat dan aroma menyengat. Tetapi, truffle juga sangat bergizi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Dilansir dari Healthline, berikut ini manfaat kesehatan dari truffle, antara lain:


1. Mengurangi peradangan


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa truffle dapat membantu meredakan peradangan. Karena, makanan ini bisa meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh secara keseluruhan.


Satu studi menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam truffle hitam dan putih bisa memblokir enzim spesifik yang terlibat dalam proses inflamasi.


Sedangkan, penelitian lainnya telah menemukan bahwa truffle bisa membantu melawan pembentukan radikal bebas, yang bisa mengurangi risiko kerusakan sel dan peradangan.


2. Membunuh sel kanker


Satu penelitian menunjukkan bahwa senyawa dari berbagai jenis truffle bisa membantu menghambat pertumbuhan sel-sel tumor di hati, paru-paru, usus besar dan payudara.

Penelitian lainnya juga menemukan ekstrak truffle hitam dan putih juga menunjukkan efek antikanker pada sel kanker serviks, payudara dan usus besar.

3. Sifat antibakteri


Satu studi menunjukkan bahwa ekstra truflle gurun bisa menghambat pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus hingga 66 persen. Bakteri ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit pada manusia.


Selain itu, ekstrak truffle juga bisa menurunkan pertumbuhan pseudomonas aeruginosa, sejenis bakteri yang sangat resisten terhadap antibiotik.


4. Sifat antioksidan


Truffle juga mengandung banyak antioksidan penting, yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit kronis, pertumbuhan sel kanker dan mengurangi peradangan.


Adapun kandungan antioksidan dalam truffle, seperti vitamin C, likopen, asam galat dan asam homogentisic. Tetapi, hal ini masih butuh penelitian lebih lanjut.

5. Kaya nutrisi penting


Truffle merupakan makanan tinggi karbohidrat, protein, serat dan asam lemak jenis dan tidak jenuh. Ada pula zat gizi mikro, seperti vitamin C, fosfor, natrium, kalsium, magnesium, mangan dan besi.


Selain itu, truffle juga merupakan sumber protein lengkap yang menyediakan 9 asam amino esensial untuk tubuh.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment