LIRIK SEDIH BERNUANSA POWER POP, D’MASIV RILIS “SAMAR”

Perasaan bosan dalam menjalin hubungan pasti kerap dirasakan oleh banyak orang. Apalagi jika hubungan cinta sudah terjalin cukup lama, rasa jenuh dan ragu kadang datang membelenggu. Hal inilah yang coba diungkapkan oleh D’Masiv dengan merilis single berjudul “Samar”.
Rian menjelaskan, lagu “Samar” terinspirasi dari kisah cinta anak muda yang kebanyakan telah lama menjalin hubungan namun tak kunjung dikasih kepastian hingga akhirnya rasa cintanya semakin luntur, perlahan pudar, kemudian samar menghilang.
“Lagu ini pas banget buat kalian yang sudah lama pacaran, jangan sampai hubungan kalian meredup, lebih baik jangan kelamaan pacaran mending kasih kepastian biar jelas, gak samar”, jelas Rian.
Meski lirik lagunya bercerita tentang kesedihan, namun D’Masiv mengemas lagu “Samar” dengan musik yang lebih up beat untuk memberikan nuansa berbeda dari lagu sedih pada umumnya.
“Di lagu ‘Samar’ ini D’Masiv kembali dibantu oleh Benny Hadislani dalam penulisan lagunya. Awalnya basic notasi lagu ini datang dari mas Benny, kemudian saya kasih notasi di bagian reff sampai akhirnya liriknya kami tulis bareng-bareng, hingga lahirlah lagu dengan lirik yang sedih namun tetap terdengar Power pop”, tambah Rian.
Music video lagu “Samar” juga dikemas dengan gaya yang simple namun tetap menarik. Seluruh personel D’Masiv melakukan perjalan ke Liverpool dan mengunjungi beberapa tempat lahirnya band-band ternama dunia.
“Untuk video klip lagu ‘Samar’ sebenarnya konsepnya lebih ke documentary perjalanan kita selama di kota Liverpool saja, kami sangat suka pergi ke kota yang bersejarah, ke kota-kota yang melahirkan musisi-musisi keren, seperti The Beatles, The Lightning Seeds, The LA’S, dan masih banyak lagi”, ungkap Rian.
Music video lagu “Samar” sudah dirilis di Youtube channel Musica Studios pada 1 Januari 2020. Sebelumnya, D’Masiv juga telah merilis secara fisik single “Samar” bersama dengan 9 lagu lainnya dalam bentuk CD album keenam berjudul ‘LOVE’ yang bekerja sama dengan Peymusik.