News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Manfaat Tak Terduga Dari Pahitnya Daun Pepaya

Ini Manfaat Tak Terduga Dari Pahitnya Daun Pepaya


LifeStyle, ReksaRadio.com - Anda tentu penasaran kan, apa saja manfaat daun pepaya?

Pepaya adalah buah yang dikenal memiliki segudang manfaat kesehatan terutama untuk menjaga kulit tetap halus.


Selain buahnya, daun pepaya juga ternyata berguna untuk kesehatan. Anehnya, memang belum banyak orang yang mengetahuinya.

Rasanya yang pahit memang sulit membuat kita untuk suka mengonsumsinya. Tapi, di balik itu semua, daun pepaya mengandung vitamin A, B, C, D dan E dan kalsium.

Daun ajaib ini juga sangat efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit kronis, seperti jantung, kanker, pendarahan, dan menghilangkan parasit dalam usus.

Jika Anda tak kuat dengan rasanya yang pahit maka bisa juga dicampur dengan jus buah lainnya. Dan setelah itu, Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan 'tak terduga' seperti dilansir oleh Boldskyberikut:
 


1. Anti-kanker

Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa pepaya mengandung sifat anti-kanker dan meningkatkan kekebalan terhadap berbagai penyakit seperti kanker serviks, kanker payudara, pankreas, hati dan kanker paru-paru.

2. Menghambat pertumbuhan bakteri

Daun pepaya mengandung lebih dari 50 bahan aktif, termasuk karpain, yang menghambat pertumbuhan mikro-organisme seperti jamur, cacing, parasit dan berbagai bentuk lain dari sel-sel kanker.

3. Meningkatkan imunitas

Daun pepaya memiliki potensi untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Hal ini berfungsi untuk melawan berbagai infeksi seperti pilek dan flu. Daun pepaya juga akan meregenerasi sel-sel darah putih dan trombosit secara alami.

4. Anti-malaria

Daun Pepaya dikenal sebagai daun anti-malaria. Secara efektif dapat mencegah terinfeksi malaria. Mengonsumsi jus dari daun pepaya adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi gejala malaria.

5. Mencegah demam berdarah

Mengonsumsi jus pepaya adalah metode tradisional yang diyakini dapat menyembuhkan demam berdarah tanpa efek samping. Enzim penyembuh hadir dalam daun ini dan akan meningkatkan jumlah trombosit dan membalikkan kerusakan hati yang disebabkan oleh virus dengue.

6. Meredakan nyeri saat haid

Jus daun pepaya juga dikenal sangat efektif dalam mengurangi nyeri saat haid. Ambil satu lembar daun pepaya, tambahkan asam jawa dan garam. Campurkan air panas ke dalamnya. Tunggu sejenak sampai dingin untuk menemukan hasil yang efektif.

7. Meningkatkan trombosit

Daun pepaya menurut penelitian diyakini memiliki potensi untuk meningkatkan trombosit darah. Ramuan ini meningkatkan jumlah darah dengan cepat. Minum dua sendok makan jus daun pepaya setiap hari untuk meningkatkan jumlah trombosit secara alami.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.