Polsek Plered Gelar Bakti Sosial di Masjid, Wujudkan Kebersihan dan Harmoni


Reksaradio.com
Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar kegiatan bakti sosial religi di Masjid Al-Falah, Desa Sindangsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, petugas kepolisian bersama warga sekitar dan perangkat nagari melakukan gotong royong membersihkan area masjid. Sejumlah objek yang dibersihkan diantaranya toilet masjid, ruangan, teras, jendela, hingga halaman masjid

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyebut, kegiatan bakti sosial religi ini merupakan salah cara pihak kepolisian untuk bersilaturahmi atau mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Harkamtimbas yang kondusif.

“Bakti sosial religi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah, sekaligus sebagai cara menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar masjid,” ungkap Ali.

Ia berharap, melalui aksi bakti religi ini dapat menciptakan tempat ibadah yang bersih dan sehat. Sehingga, para jamaah dapat lebih khusyuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Selain itu, sambung Ali, pihaknya juga berharap kegiatan itu dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kami menyampaikan kepada warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan, dan selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Kedepan, kata Ali, pihaknya akan gencar melakukan aksi serupa di masjid-masjid yang ada di Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru dalam rangka menjaga kebersihan tempat ibadah dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.