TMMD Ke-120, Kolaborasi TNI dan Warga Desa Gurudug Bangun Infrastruktur dan Kebersamaan


Reksaradio.com
- Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta terus memperkuat kebersamaan dan kekompakan dengan warga Desa Gurudug, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, upaya membangun kebersamaan dilakukan dengan menghadiri acara syukuran yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Gurudug sebagai ungkapan rasa syukur atas kehadiran TMMD di desa mereka.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah melalui Kasdim, Mayor Arm Sulkhan, menyatakan bahwa menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi Satgas TMMD dapat diterima dengan baik di tengah masyarakat.

“Dengan adanya undangan yang melibatkan banyak warga, semakin mempererat hubungan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat. Kami senang karena anggota kami sudah dianggap seperti keluarga oleh masyarakat di sini,” ujar Sulkhan pada Senin, 27 Mei 2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Gurudug yang telah bergotong-royong membantu menyukseskan kegiatan TMMD ke-120 Kodim 0619/Purwakarta.

“Terima kasih juga kepada rekan-rekan Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Kami mohon maaf karena komandan Kodim tidak bisa hadir malam ini karena ada kegiatan lain,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Satgas TMMD berada di Desa Gurudug untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 692 meter. Selain itu, mereka juga melakukan rehabilitasi mushola dan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Semoga sarana yang telah dibangun, seperti infrastruktur, sarana air bersih, rutilahu, dan sarana ibadah, dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik oleh warga. Kami mohon kerja sama dan bantuan dari Bapak dan Ibu warga Desa Gurudug untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun. Mari kita bersama-sama bergotong-royong untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini,” tambah Sulkhan.

Sementara itu, Kepala Desa Gurudug, Asep Irfan, menyatakan kegembiraannya atas kehadiran warga dan anggota TMMD. Ia mengapresiasi program TMMD yang merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Saya sangat mengapresiasi bapak-bapak TNI yang telah membantu warga Desa Gurudug. Saya doakan semoga Bapak TNI selalu sehat. Acara syukuran ini diharapkan dapat membawa kelancaran dalam pembangunan jalan, sarana air bersih, rehab mushola, dan rutilahu. Harapannya, pembangunan jalan dapat dilanjutkan hingga ke jalan Rancadarah agar akses warga semakin mudah,” ucap Asep.

Ia berharap kegiatan pembangunan ini dapat menjadi titik awal yang baik bagi warga Desa Gurudug dan agar kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Gurudug, saya mengapresiasi upaya TNI yang melibatkan seluruh lini masyarakat dalam kegiatan TMMD ini. Hal ini penting untuk memupuk rasa gotong-royong demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Saya berharap melalui TMMD ini, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat dapat terjalin erat,” jelas Asep.