5 Sekolah di Jawa Barat Ikuti Cooking Competition Hotel Harper Purwakarta


Reksaradio.com
- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2022 kemarin, Hotel Harper Purwakarta menggelar Cooking Competition, di area Pool Side, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Cooking Competition ini diikuti para siswa perwakilan SMK di Jawa Barat. Setiap sekolah dibentuk 1 kelompok yang terdiri dari 2 orang.

Executive Chef di Harper Purwakarta, Chef Adi Sucipto menjelaskan, ada 5 sekolah yang mengikuti Cooking Competition ini yakni SMK 1 Jatisari, SMK IT Assalam Karawang, SMKN 2 Subang, Stiepar Yapari Bandung dan SMK Plered Purwakarta.

"Cooking Competition ini dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 pagi ini dengan menu yang dilombakan adalah Nasi Tutug Oncom dan Gulai Ikan Gurame," Ucap Chef Adi, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Dijelaskannya, kegiatan lomba masak bertujuan untuk mengedukasikan kemapuan kepada para pelajar SMK, agar kedepannya dapat dipraktekkan dimana saja.

"Kegiatan Cooking Competition ini bertujuan untuk melihat dan mengasah keterampilan siswa siswi dalam mengolah makanan sampai dengan presentasi makanan yang baik, serta mempererat hubungan antara Hotel Harper Purwakarta dengan Sekolah yang telah bekerjasama dalam bidang job training," ungkap Chef Adi.

Melalui Cooking Competition ini, kata dia, Hotel Harper Purwakarta juga mengajarkan dalam penilaian lomba tersebut berupa rasa yang utama, kebersihan, dan penyajian yang baik.

"Setiap peserta yang mengikuti Cooking Competition 2022 ini berhak mendapatkan Sertifikat, Goody Bag serta piala untuk Juara 1, 2 dan 3. Serta untuk juara 1, berhak mendapatkan voucher menginap 1 malam di Hotel Harper Purwakarta," jelas Chef Adi Sucipto.

Para peserta Cooking Competition nampak antusias dalam mempersiapkan hasil masakannya untuk dihidangkan di depan Chef terbaik di hotel yang terletak di Jalan Raya Bungursari No.122, Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Salah satu peserta, Anggi Maulana dari SMK 1 Jatisari Karawang, mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan cooking competition ini selama satu minggu.

“Persiapan kurang lebih satu minggu, lalu latihan dua kali. Bahan-bahan yang digunakan juga kurang lengkap saat latihan, namun hari ini kami lengkapi semua kebutuhan dan optimis menang," ungkap Anggi. (***)