Bersama BRI, Lapas Purwakarta Berikan Bantuan Gerobak Usah Bagi Pelaku UMKM


Reksaradio.com
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta bersama Bank BRI Cabang Purwakarta berikan bantuan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut melalui pemberian gerobak usaha.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan pemberian bantuan ini dalam rangka menyambut hari bakti Pemasyarakatan yang ke-58 dan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Peduli UMKM.

"Bantuan gerobak untuk dua orang pelaku UMKM, yang salah satunya mantan warga binaan di Lapas Purwakarta. Ini merupakan wujud kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada pelaku UMKM," ucap Sopiana usai menyerahkan gerobak di Lapas Kelas IIB Purwakarta, pada Selasa, 19 April 2022.

Kalapas berharap penerima mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga dengan adanya bantuan gerobak dorong untuk berjualan bagi pelaku UMKM.

"Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya agar lebih meningkat dan masyarakat juga semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya," ungkapnya.

Sopiana juga berharap, pemberian bantuan gerobak ini dengan harapan mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya.

"Ini bentuk dukungan Lapas Purwakarta dan Bank BRI Cabang Purwakarta kepada pelaku UMKM, sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat serta memajukan para UMKM. Mudah-mudahan gerobak bantuan ini bisa bermanfaat untuk usaha dagang. Semoga usaha yang dijalankan semakin sukses dan bisa memberikan kesejahteraan bagi pelaku usaha," ucap Sopiana.

Ditempat yang sama, Agung Hidayat (27), Penerima bantuan yang juga mantan Warga Binaan Lapas Purwakarta itu menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIB Purwakarta kepada masyarakat sekitar dan senantiasa selalu membantu.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lapas Purwakarta dengan ini kami merasa sangat terbantu.Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami pelaku UMKM. Dengan bantuan gerobak ini, saya akan tunjukkan kalau mantan warga binaan pun bisa berkontribusi positif ditengah masyarakat," tutur Agung.