Waduh!!! Ratusan Pelamar P.T Metro Pearl Indonesia dibubarkan Polisi

 

Foto/Istimewa

PURWAKARTA - Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur, Polres Purwakarta membubarkan ratusan pelamar kerja di PT Metro Pearl Indonesia yang berlokasi di Jalan Pramuka, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020).

Pembubaran itu dilakukan dalam bentuk mendukung program pemerintah terkait Social Distancing dan Physical Distancing di tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari bersama anggotanya membubarkan kerumunan orang yang sedang antri melamar pekerjaan di pabrik sepatu tersebut.

Mereka meminta kerumunan pelamar itu untuk membubarkan diri secara tertib demi kebaikan bersama mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kegiatan itu dibubarkan karena tidak ada pemberitahuan dan koordinasi dari pihak perusahaan ke pihak Polsek maupun Polres Purwakarta, tindakan tegas ini dilakukan di tengah merebaknya wabah Virus Corona," ujar Deni, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Deni mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak perusahaan untuk mengetahui terkait penyelenggaraan kegiatan itu yang memicu kerumunan orang.

"Kami akan memanggil pihak perusahaan terkait membludaknya ribuan pelamar," tegasnya. (Red)