Warga Desa Sindangpanon Bojong Mengeluh Sarana Air Bersih dan Irigasi Pertanian ke Anggota DPRD Purwakarta


Reksaradio.com
- Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Zaenal Arifin melakukan Reses pertamanya di tahun 2023 di Kampung Ciawi RT 18/06, Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 15 Februari 2023.

Menurut Pria yang akrab disapa Kang Bentar, kegiatan itu merupakan suatu kewajiban anggota dewan yang telah diatur.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan reses itu digunakan untuk mencari masukan dan saran dari masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada eksekutif sebagai salah satu pertimbangan untuk mengambil kebijakan.

"Tadi masalah yang dikeluhkan masyarakat seperti masalah sarana air bersih, irigasi yang menjadi fasilitas pertanian dan jalan terusan Desa," ungkap pria yang terkenal murah senyum itu, saat ditemui usai reses.

Selain itu, kata Kang Bentar, ada juga aspirasi masyarakat terkait dengan sosial, pendidikan, mental spritual, dan permasalahan pemuda. Disitu pihaknya memeberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Nah aspirasi masyarakat ini, semua kami catat, dan kami rekap. Nah itu nanti akan disampaikan ke pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta, dan akan diparipurnakan. Namun aspirasi yang sudah direkap ini, akan disampaikan atau diserahkan ke pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk ditindaklanjuti," jelas Kang Bentar.

Diketahui, kegiatan reses tersebut dihadiri Kepala Desa Sindangpanon, Denden Pranayuda, staf Sekwan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Sindangpanon.***