Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Purwakarta Terjunkan 118 Personel


Reksaradio.com
- Menyambut perayaan malam Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menerjunkan 118 personel di sejumlah di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta.

Dalam hal ini, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menegaskan, pihaknya siap memberikan pengamanan malam pergantian Tahun Baru di wilayah hukum Polres Purwakarta.

"Intinya kita siap memberikan pengamanan pada malam pergantian tahun baru. Dalam hal ini ada ratusan personel gabungan, dari Polres Purwakarta, TNI, Pol PP dan Dishub, yang ikut bersama-sama mengamankan perayaan tahun baru di Kabupaten Purwakarta," terang Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Edwar menyebut, dalam malam pergantian tahun baru di Purwakarta, ada 1 titik lokasi acara perayaan malam pergantian tahun baru yang menjadi atensi pengamanan.

"Ada 1 titik kegiatan masyarakat pada malam pergantian tahun baru di Purwakarta, yakin Air Mancur Sri Baduga. Tentunya kita siap memberikan pengamanan pada malam pergantian tahun baru," ucap Edwar.

Kapolres mengatakan, pengamanan dalam pertunjukkan air mancur itu dinilai penting untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung. Selain itu, juga supaya tidak ada insiden selama pertunjukkan air mancur.

"Untuk petugas keamanan nantinya baik itu dari anggota Polri, TNI dan Satpol PP akan ditempatkan di titik titik yang diperkirakan akan membutuhkan kehadiran aparat keamanan," ucapnya.

Edwar juga berpesan agar malam pergantian Tahun sekiranya diisi dengan kegiatan yang positif dan tidak ada tindakan kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kita berharap pada malam pergantian tahun baru ini tidak ada tindak kejahatan ataupun kriminalitas yang dilakukan oleh masyarakat. Tidak ada miras, tidak ada narkoba, tidak ada judi. Sambutlah tahun baru dengan semngat baru yang lebih produktif dan positif," ujar AKBP Edwar Zulkarnain.***