HUT Ke-77 TNI, Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad Gelar Baksos ke Masyarakat Purwakarta


Reksaradio.com
- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 yang jatuh pada Rabu, 5 Oktober 2022 ini, Resimen Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, di HUT Ke-77 TNI ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan baksos seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako kepada masyarakat pra sejahtera di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Dalam perayaan HUT Ke 77 TNI ini kami berbagi kebahagiaan dengan cara mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat yakni donor darah, pengobatan massal gratis dan pembagian sembako. Sebagimana tema kali ini yaitu TNI adalah Kita," ucap Dodot, pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Danmen menambahkan, bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,

"Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," tutur Dodot sapaan akrab Danmen.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Kita membutuhkan perjuangan, kerja keras, komitmen dan kerjasama. Dan saya yakin, melalui itu semua, kita bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama, hal ini sesuai dengan tema HUT TNI ke-77 yakni Tni Adalah Kita," ucap Dodot.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, adanya pembagian paket sembako yang dilakukan oleh pihaknya itu, juga rangkaian dari adanya kepedulian pihak TNI terhadap masyarakat.
 

“Karena pada dasarnya, TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat dengan Bersama-sama rakyat,” jelas Dodot.

Ditempat yang sama, Eman Sulaeman (72) penerima bantuan sembako, mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial dari TNI, semoga dengan kepedulian ini dapat menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

"Kepada seluruh Prajurit TNI dan keluarga besar TNI, dimanapun saat ini bertugas dan berada, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-77 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, semoga TNI senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kekuatan. Kami mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-77 kedepannya semakin sukses dan jaya selalu. Bersama Rakyat -TNI kuat," ungkap Eman.