Reses Anggota DPRD Purwakarta, Yadi Nurbahrum Tampung Keluhan Warga Sukamukti Soal Infrastruktur


Reksaradio.com
- Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Yadi Nurbahrum menggelar reses masa sidang 2022, di wilayah Dapil V Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Dalam reses tersebut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait infrastruktur yang ada di wilayah Desa Sukamukti. Salah satunya perbaikan jalan yang sudah lama diidamkan masyarakat.

"Dalam reses di Desa Sukamukti, banyak aspirasi dan harapan yang disampaikan, mulai dari perbaikan akses jalan yang saat ini masih menjadi skala prioritas dan saran air bersih hingga pengairan untuk area sawah," ucap Yadi, pada Senin, 22 Agustus 2022.

Menanggapi hal tersebut, Yadi mengaku bakal menyerap semua aspirasi warga di daerah konstituennya. Dia memastikan, seluruh keluhan-keluhan yang disuarakan akan ia tindaklanjuti bersama pihak-pihak terkait.

"Terkait usulan dan harapan masyarakat tersebut, pihaknya akan menindaklanjutinya. Kami akan berkoordinasi serta menyampaikan kepada bupati dan Dinas PUPR,” kata anggota komisi 1 DPRD Purwakarta itu.

Dirinya berharap, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Desa Sukamukti, pasalnya warga Desa Sukamukti mengharapkan jalan yang bagus seperti daerah lain yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Di Desa Sukamukti ini banyak jalan yang skup kewajiban Pemkab Purwakarta rusak parah dan harus segera di perbaiki. Perlu diketahui, Kecamatan Maniis ini merupakan muka Kabupaten Purwakarta kalau dilihat dari Kabupaten Cianjur ataupun Bandung Barat. Jadi Kecamatan Maniis ini jangan dianggap ujungnya Kabupaten Purwakarta," tutur Yadi.

Menurutnya, selain persoalan ekonomi, infrastruktur, pelayanan kesehatan juga menjadi catatan dalam Reses di wilayah tersebut.
 

"Di Desa Sukamukti ini sudah dibangunnya Puskesmas Pembantu atau Pustu untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, namun sampai dengan hari ini tenaga kesehatannya tidak ada. Warga sangat mengharapkan Pustu tersebut bisa segera beroprasi," ungkapnya.

Hasil dari kegiatan ini, kata Yadi akan disampaikan dalam rapat di DPRD Purwakarta. "Insya Allah kami akan berupaya menyampaikan aspirasi masyarakat itu dalam rapat di DPRD nanti," tandasnya.