Dadakan, Seluruh Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu Dites Urine


Reksaradio.com
- Selain bertugas memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Indramayu tentunya aparat kepolisian yang bertugas harus bersih dari bahaya narkoba itu sendiri.

Maka dari itu, seluruh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak, pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Sebanyak 26 personel ini meliputi petugas operasional, penyidik, mau pun petugas lapangan di satuan terkait. Tak terkecuali, Kasat Res Narkoba Polres Indramayu, AKP Heri Nurcahyo. yang juga ikut menjalani tes itu secara mendadak.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasat Resnarkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan tes urine dadakan ini diikuti seluruh personel Sat Resnarkoba Polres Indramayu sebagai pencegahan dini dan mencegah anggotanya terlibat kasus narkoba.

Ia menyebut, pelaksanaan tes urine dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian personel Polres Purwakarta sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

"Ini menjadi komitmen kami dalam memberantas dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Satres Narkoba Polres Indramayu," ungkap pria yang akrab disapa Heri itu.

Selain itu, sambungnya, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengantisipasi keterlibatan personel Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu dalam penyalahgunaan narkoba, sekaligus menjamin profesionalitas kinerja kepolisian.

“Pelaksanaan tes urine terhadap seluruh personel di jajaran Sat Res Narkoba akan terus dilakukan dan sifatnya mendadak,” tegas eks Kasat Narkoba Polres Purwakarta itu.

Heri menegaskan, Polri tak akan memberikan toleransi terhadap anggota yang kedapatan positif menggunakan narkoba.

"Hukum harus ditegakkan kepada siapa pun, termasuk kepada aparat yang melanggar. Akan ada tindakan tegas," ungkapnya.

Heri mengharapkan, tes urine bagi seluruh personil yang digelar rutin itu dapat membuat anggota selalu bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya.

"Saya berharap polisi mampu terus memberikan contoh baik kepada masyarakat yang dibarengi dengan pengawasan bagi personil dengan lebih ketat," harap AKP Heri Nurcahyo.

Dari pelaksanaan tes urine tersebut, tidak ada satu pun sampel urine para personel yang terbukti positif mengandung zat atau pun unsur-unsur kimia terlarang.