Jangan Diterusin! Ini Kebiasaan yang Dianggap Sepele Padahal Bikin Susah Kaya


Reksaradio.com
- Kebanyakan dari orang yang bekerja ingin bisa kaya agar hidup jadi terasa mudah.

Hanya saja, terdapat berbagai kebiasaan yang dianggap sepele yang terus dilakukan karena dianggap nggak ada hubungannya dengan cita-cita menjadi tajir.

Padahal, untuk menjadi apa yang kamu inginkan, disiplin dan konsistensi adalah kunci lho, Beauties! Dirangkum dari beberapa sumber, berikut deretan kebiasaan yang kerap dianggap kecil padahal bikin susah kaya.

Bergaul dengan Orang yang Salah

Mungkin terkesan sombong kalau kita hanya ingin bergaul dengan orang yang kita inginkan. Nyatanya nggak selalu negatif, karena dengan siapa kita bergaul bisa memberikan pengaruh, bisa itu positif maupun negatif terhadap diri kita.

"Dalam hidup, Anda hanya akan sukses jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang tepat," tulis Thomas Corley dalam buku "Change Your Habits, Change Your Life: Strategies that Transformed 177 Average People into Self-Made Millionaires ."

Karenanya, dekati dan bertemanlah dengan orang-orang yang bisa 'menguntungkan', eitsss maksudnya bukan berarti hanya datang saat butuh saja ya!

Sering Maklum terhadap Pengeluaran Kecil

Adanya promo makanan, ngopi Rp20 ribuan, naik ojek karena ada potongan harga alih-alih berjalan kaki padahal lokasi tidak begitu jauh, merupakan pengeluaran-pengeluaran kecil yang tampak murah dan nggak ada pengaruh apa-apa.

Padahal kalau dijumlah dalam sebulannya, apalagi bila sering kamu melakukan hal tersebut, ternyata lumayan juga kan, Beauties? Coba hitung deh!

Sering Membuat Alasan

Sering bikin alasan ternyata juga jadi penghalang besar buat meraih kekayaan. Misalnya menunda menabung dan berinvestasi karena alasan itu cuma berlaku bagi orang kaya saja.. Padahal menabung dan berinvestasi saat ini bisa dimulai dari puluhan ribu rupiah.

Dan karena terbiasa membuat alasan, juga seperti menutup 'pintu rezeki' kamu. Kamu akan terus menemukan alasan untuk tidak bergerak maju.

Selalu Berpikir Buruk

Kebiasaan orang cerdas yang ingin sukses adalah bisa melihat sisi positif meski dalam kondisi negatif. Hal itu pula yang membuatnya berpikir kreatif untuk keluar dalam kondisi tersebut.

Orang negatif pun enggan mencoba hal baru karena terlalu takut untuk risiko terburuknya terus, Beauties. Hal itu pulalah yang menghambat dirinya untuk jadi orang kaya.