Hotel Harper Purwakarta, Ini Tempat Bagi Para Pencinta Olahan Domba


Reksaradio.com
- Walau identik dengan aromanya yang kurang menggoda, namun daging domba dan kambing tetap saja memiliki deretan penggemar.

Banyaknya tempat makan yang menyediakan olahan ini pun beragam, mulai dari harga murah hingga mahal, hingga jenis olahan tradisional ataupun ala Timur Tengah hingga Western. Seperti di Hotel Harper Purwakarta misalnya.

Dalam ajang Archipelago Food Festival, hotel yang terletak di Jalan Raya Bungursari No.122, Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menawarkan segala olah makanan berbahan dasar Domba.

Ditangan para chef terbaik Archipelago International, daging domba di oleh menjadi berbagai macam menu dan di perkenalkan ke para pengunjung dengan tema Domba Nu Raos.

Dibawah komando, Chef Windoe, Archipelago Food Festival menghadirkan chef-chef dari berbagai hotel di bawah naungan Archipelago.

"Para chef hadir dalam memeriahkan Malam Kuliner Istimewa di Hotel Harper Purwakarta pada ajang Archipelago Food Festival dengan menghadirkan berbagai menu terbaru dengan bahan utama domba dalam konsep barbeque," ucap Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Windoe, pada Jumat, 18 Maret 2022.

Para chef yang hadir diantaranya, kata dia, Chef Cipto dari Harper Purwakarta, Chef Angga dari ASTON Cirebon Hotel and Convention Center, Chef Febrian dari ASTON Pasteur Hotel, Chef Hadhi dari Harper MT Haryono, Chef Abu dari favehotel Hyper Square.

"Kemudian ada Chef Mita dari Hotel Harper Purwakarta sebagai Pastry Chef yang menampilkan berbagai hidangan penutup yang menggugah selera," ujar Chef Windoe.

Sementara, Executive Chef Harper Purwakarta Adi Sucipto menambahkan, para tamu dapat berkunjung ke Hotel Harper Purwakarta dan menikmati menu-menu domba baru tersebut dengan konsep barbeque setiap hari Kamis malam di Rustik Bistro and Bar.

Dijelaskannya, menu tersedia lengkap mulai dari sup yang terdiri dari lamb ball, lamb leg, gulai domba dan bakso domba, serta aneka barbeque lainnya seperti kambing, ayam, udang, cumi-cumi serta daging sapi.
 

"Dengan harga yang terjangkau dimulai dari Rp150.000-an, para tamu bisa menikmati semua menu varian barbeque dengan daging domba sebagai menu utama," jelasnya.

Terpisah, Director of Sales and Marketing, Chrisantus Louis Dwi Santoso mengatakan, Hotel Harper Purwakarta tak sekedar menjadi jujugan tempat inap semua segmen masyarakat khususnya pebisnis dan wisatawan yang tengah berkujung di Kabupaten Purwakarta.

"Guna melengkapi fasilitas yang tersedia, Hotel yang mengedapkan pelayanan berkelas itu, juga memberikan sajian promo kulinari. Jadi kamis malam kita hadirkan Domba Nu Raos, bagi para penggemar kuliner berbahan dasar domba," ucap Louis sapaan akrabnya.

Ia menyebut, menu yang disajikan khusus kepada pelanggan ataupun tamu berkunjung, khususnya yang gemar dengan menu berbahan daging Domba dan kreasi minuman sehat berbahan sayuran dan buah-buahan.