Truk Box Terjun ke Jurang di Cirata, Diduga Sopir Mengantuk


Reksaradio.com
- Sebuah truk box warna putih bernomor polisi B-9808-PCP terjun ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter di ujung jembatan cantayan, Jalan raya Cirata Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin, 15 November 2021.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB.

“Kecelakaan bermula ketika mobil box yang dikemudikan M. Fauzi Tohir (23) warga Desa Cibogogirang Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta melaju dari arah Cianjur ke Purwakarta,” ucap Suparlan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin, 15 November 2021.

Setibanya di TKP, sambung dia, dengan kondisi jalan menikung dan menurun diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Kondisi ban mobil yang gundul dan diduga sopir mengantuk sehingga mobil tidak terkendali, lalu masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 10 meter,” ucap Suparlan.

Saat ini, lanjut dia, kendaraan yang digunakan sudah dievakuasi dari jurang menggunakan mobil crane.

“Alhmdulilah dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa. Sopir dan kernet selamat. Hanya kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp10 Juta rupiah,” ucapnya.

AKP Suparlan mengimbau, seluruh pengendara agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat melewati jalan tersebut. Kondisi jalan yang berkelok dan menurun bisa memicu kecelakaan jika lengah.

“Semuanya harus waspada jangan jangan sampai merasa aman dan biasa saja. Terlebih di kondisi seperti musim hujan ini, kondisi jalan basah dan licin sehingga mengurangi daya gesek ban ke aspal yang berpotensi bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Jadi tetap berhati-hati dan tetap patuhi peraturan lalulintas,” ujar Suparlan. (Red)