Gerak Jalan Bersama Dalam Rangka Menyambut HUT Ke-76 Armed


Reksanews.com
- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-76 Artileri Medan (Armed) TNI AD yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2021, Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklat TNI AD beserta jajarannya melaksanakan kegiatan jalan bersama, pada Sabtu, 27 November 2021.

Kegiatan yang di mulai dari Markas Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad, di Jalan Raya Sadang Subang, Kabupaten Purwakarta itu tentunya tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Komandan Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan, gerak jalan bersama dengan para purnawirawan, ibu-ibu dan seluruh anggota, dilaksanakan serentak seluruh Armed se-Indonesia.

"Tujuannya kita juga melaksanakan di samping ini memperingati HUT Armed ke-76, juga merealisasikan Perintah Bapak Kasad, bahwa kita harus membangun kebersamaan dengan seluruh anggota dan juga dengan masyarakat serta para Purnawirawan," ucap Totok, saat ditemui usai kegiatan di Markas Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad.

Di usia ke 76 tahun ini, lanjut dia, diharapkan, prajurit Armed dapat memperkokoh jiwa Korps dan memperteguh motivasi dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mewujudkan prajurit Armed TNI-AD yang tidak hanya profesional dan unggul dalam pelaksanaan tugas pokoknya, melainkan Armed akan selalu menjadi kebanggaan dan di cintai rakyat. Jadi di ulang tahun ke 76 ini, Armed lebih eksis sesuai dengan visi kita yakni berkarakter, profesional, modern, adaptif dan dicintai masyarakat," ucap Mayjen TNI Totok.
 

Ditempat yang sama, Komandan Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad, Untoro Hariyanto mengatakan, selain untuk memupuk rasa kebersamaan, gerak jalan bersama ini juga untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun di dalam tubuh yang berguna untuk menangkal penyakit dari luar.

"Terkait pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sangatlah tepat kita berolah raga sacara rutin karena tidak hanya untuk diri sendiri tetapi untuk satuan dimana kita bekerja dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker serta mencuci tangan," singkat Untoro. (Red)