News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng PMB, DPPKB Purwakarta Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Gandeng PMB, DPPKB Purwakarta Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19


Rekasaradio.com -
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta turut membantu percepatan vaksinasi.

Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB) pada DPPKB Kabupaten Purwakarta, Idi Junaedi mengatakan vaksinasi ini merupakan bagian dari Program Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Dijelaskannya, Vaksinasi Keluarga merupakan program nasional dari BKKBN yang bekerja sama dengan Praktik Mandiri Bidan (PMB).

"Vaksinasi Keluarga dilaksanakan di tempat praktek mandiri masing-masing bidan yang ada di Kabupaten Purwakarta yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sasaran penerimanya adalah warga berusia di atas 12 tahun, termasuk lansia dan ibu hamil," ucap Idi, pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ia menambahkan, melalui para Bidan Praktik Mandiri dan juga untuk memperbanyak titik pelaksanaan vaksinasi masal di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Vaksinasi keluarga ini juga untuk mempercepat capaian target cakupan dari vaksinasi masal di Kabupaten Purwakarta," ucap Idi.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi PMB ini terbagi di 8 titik di Kabupaten Purwakarta dengan jumlah terget sasarannya sebanyak 7.680 dosis.

"Targetnya 5.774 untuk dosis pertama dan 1.579 untuk dosis kedua, bagi warga ditargetkan sebagai penerima vaksin Covid-19 melalui Vaksinasi Keluarga BKKBN," ucap Idi.

Idi juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Purwakarta yang belum divaksin untuk segera divaksinasi dengan memanfaatkan program Vaksinasi PMB.

"Silakan menghubungi PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) setempat atau di PMB setempat, karena PMB ini memang tujuannya lebih kepada menasar kepada keluarga yang belum disasar di tempat-tempat yang terkonsentarsi besar atau di tempat-tempat pinggiran," pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment