News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Hanya Patroli, Polsek Cibatu Purwakarta Bagikan Makan Sahur Untuk Masyarakat

Tak Hanya Patroli, Polsek Cibatu Purwakarta Bagikan Makan Sahur Untuk Masyarakat


Kapolsek Cibatu, bersama anggotanya lakukan patroli sambil bagikan makan sahur ditengah pandemi Covid-19/Foto:Istimewa

PURWAKARTA - Ditengah pandemi Covid-19, p
uluhan nasi kotak untuk makan sahur dibagikan jajaran Polsek Cibatu, Polres Purwakarta kepada penjaga malam, juru parkir, Buruh, Pemulung, Supir dan Tukang Ojek Pangkalan di seputaran wilayah hukum Polsek Cibatu, Rabu (6/5/2020) dini hari.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan, anggota kami setiap dini hari melakukan patroli berkeliling dan secara langsung door to door membagikan puluhan nasi kotak buat sahur untuk warga yang terdampak Covid-19.

"Sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Ini merupakan wujud bakti sosial polri di masa pandemi corona sekarang," kata Ali, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Ali menambahkan, pihaknya terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Cibatu untuk menggunakan masker jika keluar rumah, tidak berkerumun, serta tidak keluar rumah kecuali ada kebutuhan mendesak.

"Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan, serta patuhilah imbauan-imbauan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 ini. Kami mengajak semua masyarakat di Kecamatan Cibatu agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona tersebut," harapnya.

Pada bulan ramadan ini, tambah Ali, pihaknya tetap fokus lakukan patroli, terutama saat jam rawan dan terus mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (siskamling). Sehingga tercipta situasi yang aman, dan kondusif, serta masyarakat nyaman dalam beribadah.

"Selain berbagi kebahagiaan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, kami juga harus tetap fokus memastikan situasi aman, sehingga warga bisa nyaman beribadah ramadhan di rumah masing-masing," kata Ali.

Sementara itu, Tokoh masyarakat di Kecamatan Cibatu, Heriyansyah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian yang ada di Kecamatan Cibatu.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, Polsek Cibatu terus melakukan kegiatan yang mengayomi sekaligus melindungi masyarakat dengan tetap mematuhi standar kesehatan untuk tetap pysical distancing dan sesuai anjuran Pemerintah dalam percepatan penggulangan Covid-19.

"Kegiatan seperti ini sangat positif menjelang makan sahur. Sebab, ditengah wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti pembagian makanan untuk sahur seperti ini. Berbagai sambil patroli seperti ini dirasa sangat bagus dan harus terus dilakukan," ungkapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment