News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadhan Momentum Berbagi Rasa Bagi Resimen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta di tengah Corona

Ramadhan Momentum Berbagi Rasa Bagi Resimen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta di tengah Corona


PURWAKARTA - Berbagi rasa dalam satu duka di bulan suci Ramadhan di tengah Covid-19, Resimen Armed 2/1 Kostrad, bekerjasama dengan CV Megalestari, Berbagi Kasih dan LP3I bagikan ratusan paket sembako untuk warga Purwakarta.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh mengatakan bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

"Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ucap perwira TNI yang akrab disapa Toar.

Danmen menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, jadi pihaknya mendatangi masyarakat door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” jelasnya.

Selain pembagian sembako, lanjutnya, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19. Dan ini semata-mata karena kita turut meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di Purwakarta sekaligus berkah di bulan suci Ramadhan 1441 H ini. Pemberian sembako ini juga salah satu wujud kita untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” ucapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment