Polres Purwakarta Kawal Bantuan Sosial Untuk Warga Purwakarta Dampak Covid-19


Anggota Polis Polres Purwakarta Lakukan Pengawalan Bantuan/Foto:Istimewa
PURWAKARTA - Anggota Kepolisian Polres Purwakarta melakukan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai ke warga kurang mampu akibat dampak virus corona di Kabupaten Purwakarta.

“Paket sembako ini bantuan dari Pemprov Jabar diperuntukkan kepada warga yang terdampak covid-19 sesuai data yang diberikan pemerintah provinsi Jawa Barat," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Paur Humas IPDA Tini Yutini, di Mapolres Purwakarta, Jumat (1/5/2020).

Ia menjelaskan, paket sembako merupakan bantuan Pemprov Jabar disalurkan melalui kantor pos. Anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako merupakan anggota polisi di masing-masing sektor di wilayah hukum Polres Purwakarta.

”Mereka Bhabinkamtibmas yang berada di desa masing-masing,” ungkap Tini.

Dalam pengawalan tersebut, jelas Tini, semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemprov Jabar ini.

”Pengawalan dilakukan dari titik awal Bansos dikirim, yaitu dari Kantor Pos sebagai lokasi yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan di tiap-tiap wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jajaran Polres Purwakarta tentu mendukung pemerintah juga senantiasa melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

"Pembagian sembako kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya,” ungkapnya

Menurutnya, pengawalan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan aman dan lancar hingga ke masyarakat penerima bantuan tersebut.

"Ada sebanyak 1.720 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) penerima bantuan sosial dari Pemprov Jawa Barat yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta," ungkapnya. (*)