News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Salut! Polres Purwakarta Bagikan Sembako Bagi Warga Cibatu yang Kurang Mampu

Salut! Polres Purwakarta Bagikan Sembako Bagi Warga Cibatu yang Kurang Mampu

Pembagian sembako dari Polsek Cibatu, Untuk tukang ojek pangkalan/Foto:Istimewa
PURWAKARTA - Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta kali ini membantu masyarakat memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

Seperti pemberian sembako yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Cibatu kepada beberapa warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Sasaran kali ini adalah tukang ojek, tukang parkir dan kuli bongkar muat Pasir. Paket bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari seluruh personel Polsek Cibatu.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtadho mengatakan bahwa para pengemudi ojek, tukang parkir dan kuli bongkar muat pasir menjadi salah satu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena itu pihaknya terjun langsung mendistribusikan paket sembako dan diberikan dengan melakukan pendataan sebelumnya agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan kecemburuan dengan warga lainnya.

"Imbas pandemi corona ini sangat dirasakan para tukang ojek, parkir, kuli bongkar muat, yang pendapatannya menurun drastis. Oleh karena itu, sesuai arahan Bapak Kapolres Purwakarta, kami sedikit ikut meringankan beban mereka melalui baksos ini,” ungkap Ali, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Jumat (17/4/2020).

Ali menyadari dalam situasi pandemi seperti ini sangat berdampak sekali bagi ekonomi masyarakat yang berpengahasilan dibawah rata-rata.

Maka dari itu ia berharap, bantuan ini dapat sedikit membantu bagi mereka yang terdampak langsung akibat penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kecamatan Cibatu.

"Kami berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan mereka," harap Ali.

Sementara itu, Sali (42) salah satu tukang ojek yang mangkal di pangkalan ojek Cisantri, kecamatan Cibatu, mengaku terbantu dengan bantuan tersebut.

Ia menuturkan, jumlah pendapatan bersih yang ia dan pengojek lainnya saat ini hanya berkisar sebesar 20 ribu rupiah atau seperempat penghasilan situasi normal yang bisa mencapai 80 ribu hingga 100 ribu rupiah perhari.

"Kadang-kadang seharian gak ada tarikan kang. Dengan batuan sembako dari Polsek Cibatu ini saya sangat berterima kasih. Akibat Virus Corona ini orderan kami sepi. Saya sangat bersyukur masih ada yang memperhatikan kami di luar sana," ucap Sali saat ditemui tengah menerima bantuan dari Polsek Cibatu.

Hal serupa juga dirasakan, Deden Darmawan (34) kuli muat bongkar pasir di wilayah Desa Karyamekar, tampak terharu saat menerima sembako dari jajaran Polsek Cibatu.

Ia merasa bahagia saat mendapat uluran bantuan dari pihak Polres Purwakarta melalui Polsek Cibatu ini.

"Sudah dua hari saya tak kerja akibat corona yang berimbas ke ekonomi ini. Dengan adanya bantuan dari Polisi saya bersyukur dan mengucapkan bayak terima kasih," ungkap Deden.

Selain membagikan sembako kepada tukang ojek, tukang parkir dan kuli bongkar muat pasir, Polsek Cibatu pun membagikan masker kepada masyarakat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment