News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Mudahkan Pengguna, Google Maps Tandai Restoran Siap Pesan Antar Makanan Selama Corona

Mudahkan Pengguna, Google Maps Tandai Restoran Siap Pesan Antar Makanan Selama Corona


Foto:Ilustrasi/Freepik

Tekhno -
Himbauan pemerintah terhadap masyarakat agar berdiam diri di rumah selama pencegahan virus Corona membuat ruang gerak masyarakat terbatas, termasuk untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan. 


Untuk memudahkan pengguna, aplikasi peta digital Google Maps merilis sebuah fitur baru. Google Maps kini bisa menampilkan informasi restoran mana saja yang memberikan layanan pesan antar (delivery). Pengguna dapat menjumpai fitur tersebut pada halaman muka aplikasi Google Maps di iOS maupun Android. 

Pengguna akan menjumpai opsi bertuliskan "Delivery" yang terletak di bawah kolom pencarian. Cara menggunakannya pun terbilang mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Maps dan memilih opsi "Delivery" tersebut. Selanjutnya, Google Maps akan secara otomatis menampilkan daftar restoran atau rumah makan di sekitar pengguna, yang menyediakan layanan pesan antar.
Informasi tersebut ditampilkan pada halaman peta dengan tanda berupa ikon "sendok dan garpu". Selain itu, Google Maps juga akan menyediakan informasi berupa jarak, jam buka, alamat, nomor kontak, hingga menu yang tersedia di rumah makan tersebut. Untuk mendapatkan layanan pemesanan dan antar, pengguna bisa menghubungi nomor yang tercantum pada kolom informasi.
Selain opsi "Delivery", pengguna juga bisa memilih opsi "Takeout". Opsi ini lalu akan menampilkan lokasi rumah makan yang masih buka. Bedanya, pengguna yang ingin memesan makanan harus datang dan mengambil sendiri pesanannya pada rumah makan tersebut.
Dilansir ReksaRadio.com dari KompasTekno, Selasa (7/4/2020), fitur tersebut sudah mulai digelontorkan untuk perangkat Android maupun iOS. Google juga sudah merilis fitur baru ini di sejumlah negara. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang kebagian fitur baru ini. Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini hadir setelah pengguna memperbarui aplikasi Google Maps melalui toko aplikasi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment