News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Lakukan Patroli, Polsek Bojong Purwakarta Ingatkan Warga Patuh Imbauan Pemerintah

Lakukan Patroli, Polsek Bojong Purwakarta Ingatkan Warga Patuh Imbauan Pemerintah

Polsek Bojong Saat Mengimbau Warga Terkait Covid-19/Foto:Istimewa
PURWAKARTA - Dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona, dan tekan angka kejahatan serta kriminal dimalam hari, Polres Purwakarta dalam hal ini Polsek Bojong, melakukan patroli malam, pada Sabtu (18/4/2020).

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Bojong, IPTU Hermawan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan imbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut Hermawan, kegatan ini juga untuk menekan tindakan kejahatan di malam hari, seperti curas, curat dan curanmor di wilayah hukum Polsek Bojong.

"Kegiatan ini sudah sesuai petunjuk Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, untuk mengantisipasi banyaknya aktivitas nongkrong-nongkrong warga, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19 semakin meluas. Selain itu kegiatan ini juga untuk menekan angka kejahatan di malam hari," ungkap Hermawan, saat ditemui usai kegiatan tersebut, Minggu (19/4/2020) dini hari.

Dalam patroli tersebut, pihaknya tak henti terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan bersama mendukung upaya pencegahan wabah virus Covid–19.

Selain memberikan imbauan pada warga, Polsek Bojong membagikan masker kain dimaksudkan untuk melindungi warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Pembagian masker tersebut merupakan upaya peran aktif Polri dalam memberi keamanan dari penularan virus corona. Pasalnya penularan virus corona bisa terjadi kapan saja dan dari siapa saja maka perlu dilakukan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan memakai alat pelindung diri atau masker," jelasnya

Tak hanya itu, tambah Hermawan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh serta melakukan physical distancing dan mengurangi aktivitas diluar rumah serta tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

“Kami himbau kepada warga untuk bersama mengambil peran dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, karena ini juga demi kebaikan kita bersama. Bahwa virus itu diam, sesungguhnya yang memindahkan adalah manusia. Dengan kita mematuhi arahan pemerintah dengan tidak beraktivitas diluar rumah, maka dengan sendirinya virus akan diam dan hilang karena tidak berpindah lagi," imbuhnya.

Dirinya berharap, jangan menunggu sampai terjadi wabah yang lebih luas, lebih baik, kita bersama sama mencegah dengan melaksanakan protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami pihak Kepolisian tidak akan bosan selalu mengajak, menghimbau demi keselamatan masyarkat seluruhnya sesuai maklumat Kapolri," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment