News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Door To Door! Polres Purwakarta Gelar Baksos Serentak Bantu Warga Dampak Covid-19

Door To Door! Polres Purwakarta Gelar Baksos Serentak Bantu Warga Dampak Covid-19


Baksos Serentak Polres Purwakarta/Foto:Istimewa
PURWAKARTA - Jajaran Polres Purwakarta gelar Bakti Sosial (Baksos) serentak di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan bakti kemanusiaan dengan membagikan bahan kebutuhan pokok dan alat pelindung diri untuk warga secara door to door di Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan didampingi Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo dan Kasat Binmas AKP Mamun Murod.

Dihari yang sama, sejumlah Pejabat Utama Polres Purwakarta lainnya juga melakukan hal serupa di sejumlah titik di Kecamatan Campaka, Jatiluhur dan Babakan Cikao.

AKBP Indra Setiawan mengatakan, kegiatan ini serentak digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta.

"Kami melakukan bakti sosial hari ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak atas wabah covid-19," kata Indra kepada awak media.

Menurutnya, bakti kemanusian ini juga dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan dan sebagai wujud nyata kepedulian jajaran Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Dasar kegiatan adalah surat telegram Kapolda Jabar No: ST/806/IV/KRP/2020 tanggal 16 April 2020 tentang Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di jajaran Polda Jabar," Jelas Indra.

Terlihat kegiatan tersebut disambut antusias dan senang oleh warga sekitar. Banyak dari warga mengapresiasi dan berterimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Salah seorang Warga Rawa Roko Kelurahan Nagri Tengah, Siti Aisyah (28) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Purwakarta yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah corona.

"Alhamdulillah, ini saya baru pertama terima bantuan sembako. Dari yang lain belum ada bantuan, hatur nuhun, mudah-mudah wabah ini cepat berlalu," ujar perempuan satu anak yang biasa berdagang makanan itu.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment