News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Ratusan Sembako Untuk Warga Purwakarta

Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Bagikan Ratusan Sembako Untuk Warga Purwakarta

Pembagian sembako dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk warga sekitar Markas/Foto:Istimewa
PURWAKARTA - Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad membagikan ratusan paket sembako guna membantu meringankan beban warga Purwakarta yang terdampak wabah Covid 19.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan kepada warga di sekitar wilayah Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang berada di Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Wadanyon Mayor Arm I Gede Satria Bandem mengatakan, bhakti sosial ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga dengan TNI, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad kepada warga tidak mampu di sekitar Mako yang terdampak dari wabah virus corona.

“Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini berdampak juga ke saudara-saudara kita. Maka itu kami berinisiatif untuk meringankan beban mereka dengan berbagi paket sembako,” ujar perwia TNI yang akrab disapa Gede, saat ditemui usai pembagian sembako. Pada Senin (20/4/2020).

Ia memambahkan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.
“Selain membagikan paket sembako, kami menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Covid-19 dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah,” kata Gede.

Wadan menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, jadi anggota dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mendatangi mereka secara langsung atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment