News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Pernikahan Bukan Ajang Perlombaan, Jangan Terburu Nafsu dan Sabarlah

Pernikahan Bukan Ajang Perlombaan, Jangan Terburu Nafsu dan Sabarlah


LifeStyle, ReksaRadio.com - Melihat semua teman-teman sudah menikah, bahkan para junior juga ikut melangkah mendahului dalam urusan nikah, rasanya sesak di dada. Apalagi pas datang ke pesta banyak yang bertanya, kamu kapan nikahnya? Sudahlah, tak usah gusar karena pernikahan itu bukan ajang perlombaan. Jangan terburu nafsu dan bersabarlah.


Dalam mengarungi hidup ini, kita tak pernah lepas dari pertanyaan. Ketika tamat sekolah menengah, ada yang bertanya, mau lanjut ke mana atau mau kuliah di mana? Giliran sudah kuliah, ditanya kapan wisuda.

Giliran sudah wisuda, ditanya sudah bekerja? Kalau dijawab sudah, akan ditanya lagi, kerja di mana? Kalau dijawab belum, akan dapat senyuman cemoohan.


Lalu, ketika menghadiri pesta pernikahan teman, ditanya, kamu kapan menikahnya? Ya, pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh orang-orang yang terkadang hanya ingin membangga bahwa keluarganya sudah bekerja atau menikah.

Sakit memang, ketika usia semakin dewasa, bahkan hampir kepala tiga, namun jodoh belum juga terlihat jelas siapa dan di mana.


Sudahlah, tak usah kau pikirkan. Pernikahan itu bukan ajang perlombaan, jangan terburu nafsu dan bersabarlah. Pernikahan bukan tentang usia.

Pernikahan itu bukan hanya tentang bersatunya dua insan yang saling menyinta. Bukan pula tentang bahagia bersama. Pernikahan adalah tentang ibadah terpanjang.

Karena itu, butuh persiapan matang. Jangan karena melihat yang lain sudah pada menikah, lalu latah ikut menikah. Kawan, pernikahan tidak sebercanda itu.


Bila waktu itu tiba, kau juga akan melenggang ke pelaminan. Lagi pula, bukankah Allah telah menciptakan manusia berpasang-pasangan? Karena itu, jangan terburu nafsu dan bersabarlah.

Tak usah takut jodohmu tertukar atau tersesat. Allah lebih tahu waktu yang tepat untuk mempertemukanmu dengan dia yang akan menghalalkanmu. Perkara orang lain mau bicara apa, biarlah itu menjadi urusannya.


Urusanmu ialah tetap bahagia dengan penantian untuk bersanding dan membina rumah tangga bersama dia yang dipilihkan Allah untukmu. Karena bahagia itu pilihan, bukan pemberian.



Nah, buat Juragan Reksa yang akan dan mau mempersiapkan pernikahannya bisa menggunakan Redapa Wedding, Alldo Redapa dengan kontak 08986835373 (Tlp/SMS/WA)

Cek paket harga Redapa Wedding 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.