News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Pasca Umrah, Warga Purwakarta Positif Corona

Pasca Umrah, Warga Purwakarta Positif Corona

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Purwakarta, ReksaRadio.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan sebanyak 10 orang dinyatakan positif tejangkit Virus Corona (Covid-19), salah satunya warga Purwakarta.

Kini, warga Kabupaten Purwakarta tersebut dikabarkan membaik dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit Rotinsulu, Bandung. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika membenarkan kabar tersebut saat ditemui awak media, Senin (16/3/2020), di komplek kantor Pemkab Purwakarta.

"Dari pihak keluarga pasien tersebut, didapatkan informasi bahwa kini kondisi pasien tersebut mulai membaik, bahkan kini sudah tidak menggunakan selang udara lagi," ungkap Anne.

Ambu Anne (sapaan akrab Bupati Purwakarta) menjelaskan, pasien perempuan berusia 65 tahun itu sempat berangkat umroh pada 25 Febuari 2020 lalu.

"Yang bersangkutan kembali ke tanah air pada 4 Maret 2020 dan terdeteksi terpapar. Dihari tersebut diperiksa ke Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA). Kemudian pada tanggal 5 Maret 2020 dirujuk ke rumah sakit Rotinsulu, Bandung," jelasnya.

Selain itu, Pemkab Purwakarta melalui dinas terkait melakukan tracking pada orang-orang yang terkait dengan pasien termasuk pada 23 jamaah umroh yang telah kembali ke tanah air bersamaan dengan pasien tersebut.

"Namun demikian, kami minta warga agar tetap tenang, jangan panik tapi tetap waspada. Selalu utamakan hidup bersih," lanjut Anne.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah daerah sudah melakukan langkah-langkah dengan membentuk satuan tugas khusus di bawah koordinator Dinas Kesehatan serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.

"Kemudian juga kita mendorong mensosialisasikan kepada masyarakat upaya pencegahan itu dilakukan dari dalam pribadi. Artinya kesadaran masyarakat yang harus ditumbuhkan akan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, serta sering-sering lah cuci tangan," tambah Anne.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment