News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Objek Wisata Di Purwakarta Diimbau Tutup

Objek Wisata Di Purwakarta Diimbau Tutup

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (Foto:Net)

Purwakarta, ReksaRadio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengimbau objek wisata untuk tutup sementara. Sebelumnya Pemkab Purwakarta juga mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah sampai akhir bulan ini. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, imbauan ini disampaikan untuk menahan laju penyebaran virus Corona di Purwakarta.

Anne menambahkan, imbauan tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari surat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020, tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Kami sudah meminta kepada kepada dinas terkait untuk menutup seluruh tempat wisata dan kegiatan yang mengundang massa lainnya untuk beberapa waktu ke depan," ungkap dia, Senin (16/3/2020). Dilansir ReksaRadio.com dari laman ayobandung.com


Ia berpesan, pengelola tempat wisata dan tempat makan lainnya untuk memperhatikan kebersihan bagi para pengunjung, seperti menyediakan tempat cuci tangan atau wastafel. 

"Sebenarnya, kebiasaan kita yang salah justru yang bisa memicu penularan penyakit. Seperti jarang langsung cuci tangan setelah beraktivitas. Makanya, mari tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan. Jadi, sebelum masuk ke lokasi wisata, pengunjung wajib cuci tangan terlebih dahulu,” kata dia.




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment