News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Dadang Johar Pimpin FK-SMKN Periode 2020-2024

Dadang Johar Pimpin FK-SMKN Periode 2020-2024

Foto bersama usai Kepala SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM
Garut - Perlunya mendirikan sebuah forum dengan harapan SMK Negeri bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, karena pengelolan SMK Negeri berbeda dengan SMK Swasta. Hal ini guna menampung aspirasi, komunikasi dan informasi para kepala SMK Negeri khususnya di KCD Pendidikan Wilayah XI.

Dalam agenda ini Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, H. Asep Sudarsono, S.Pd., MM., secara resmi melantik Kepala SMKN 1 Garut Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM., sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala SMK Negeri (FK-KSMKN) periode 2020-2024.


Pelantikan ketua beserta jajaran ini dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, pejabat KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, para kepala SMK negeri, dan tamu undangan lainnya di Gedung Motekar SMKN 1 Garut, Kamis (5/3/2020).


Di KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, SMK Negeri lebih sedikit namun dari jumlah peserta didik justeru sebaliknya dari SMK Swasta. Untuk itu, keberadaan FK-SMKN ini jadi pemacu kemajuan pendidikan SMK Negeri khusus di KCD Pendidikan Wilayah XI, umumnya di Jawa Barat. Bahkan dalam waktu dekat akan dibentuk FK-SMKN tingat Provinsi Jawa Barat.


Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, H. Asep Sudarsono, S.Pd., MM., saat dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengatakan, keberadaan FK-SMKN tidak ada masalah, karena merupakan kebebasan berserikat dan berkumpul di jamin undang-undang.


"Kan karakteristik sekolah negeri dan sekolah swasta memiliki ciri khas masing-masing," ucap H. Asep.


Ada beberapa wilayah yang sudah memiliki forum kepala sekolah swasta dan forum kepala sekolah negeri, sebagai mitra MKKS dan KCD. Dan itu bagus untuk saling melengkapi dalam rangka menunjang visi Jawa Barat Juara Lahir Batin. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment