News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Viris Corona, Polres Purwakarta Terjunkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan

Cegah Viris Corona, Polres Purwakarta Terjunkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan

Penyemprotan desinfektan menggunakan kendaraan taktis water Cannon.
ReksaRadio.com - Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta menerjunkan water cannon untuk menyemprotkan cairan disinfektan dijalanan di Kabupaten Purwakarta, hingga jalan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan anti virus corona sebayak 6.000 liter ini dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman hingga jalan veteran.

Selain itu, sejumlah petugas Polres Purwakarta memberikan selebaran pencegahan virus corona, sekaligus sosialisasi mengenai penyebaran virus corona melalui pengeras suara yang ada di dalam mobil taktis pengurai masa (Raisa).

"Kami lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di kabupaten Purwakarta. Sekaligus kami lakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, lewat pengeras suara," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Selasa (24/3/2020)

Selain itu, lanjut Indra, pihaknya meminta agar maklumat dari Kapolri dan pemerintah yang membatasi aktivitas warga dan berkumpulnya massa agar ditaati.

"Masyarakat membantu memutus penyebaran dengan tidak berkumpul, dan tidak keluar rumah selama tidak urgen. Dan kalau ada yang berkumpul di pinggir jalan, akan kami bubarkan. Untuk yang berbelanja, setelah selesai langsung pulang," terangnya.

Terkait penyebaran informasi hoaks terkait Covid-19 di media sosial, pihaknya mengingatkan masyarakat bisa dijerat pidana.

"Ada pidananya kalau menyebar berita bohong atau hoaks. Untuk itu hentikan penyebarannya di anda, jangan disebarkan lagi," jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tambah Indra pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan diminta tidak melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup.

"Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," imbaunya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment