News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Resimen Armed 2/1 Kostrad

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Resimen Armed 2/1 Kostrad

Upaya preventif antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Resimen Armed 2/1 Kostrad.
ReksaRadio.com - Sebagai respon wabah penyakit yang saat ini sudah dianggap Pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dimana penyebaran Virus Covid-19 ini begitu cepat, Resimen Armed 2/1 Kostrad melakukan beberapa kegiatan pencegahan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad Kolonel Arm, Johanes Toar Pioh mengatakan antisipasi penyebaran Virus Covid-19, pihaknya melakukan upaya preventif seperti pengecekan suhu terhadap tamu ataupun anggota yang masuk ke Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Selain itu, lanjut Danmen, pihaknya juga melakukan kegiatan pengecekan suhu terhadap anggota dan keluarga yang berada di perumahan asrama Resimen secara rutin.

"Siapapun yang diketahui bersuhu tubuh melebihi batas, tim poskes akan segera melakukan pengecekan, bahkan pengobatan," kata Kolonel Arm Johanes Toar Pioh, saat ditemui disela-sela kegiatanya, pada Kamis (26/3/2020).

Selain pengecekan suhu tubuh, lanjut dia, penyemprotan disinfektan dan penyediaan cairan antiseptik di setiap ruangan dan lingkungan Resimen Armed 2/1 Kostrad dilakukan pihaknya.

Menurut Toar sapaan karib Danmen Armed 2/1 Kostrad itu, hal tersebut sudah sesuai standar operasional kesehatan dalam penangganan penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan markas TNI.

Pihaknya mengajak seluruh prajurit dan keluarga, serta masyarakat bersama-sama berprilaku hidup sehat dan bersih, mulai dari lingkungan terdekat.

"Selalu melaksanakan pola hidup sehat, misalnya kelola stres, jaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga yang teratur. Dengan olahraga secara rutin sehingga daya tahan tubuh kita selalu terjaga sehingga diharapkan imunitas tetap terjaga," pesan Toar

Pihaknya juga meminta, prajurit beserta keluarga serta masyarakat tidak perlu panik dan merasa takut dalam menyikapi isu-isu penyebaran Virus Covid-19 ini.

Selain itu, patuh terhadap imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial (social distancing).

"Rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan memadai, perbanyak makanan berserat yang mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial, juga terus berdoa kepada Tuhan," ajaknya.

Untuk saat ini, tambah Toar, kegiatan pencegahan Masih dalam antisipasi Internal di lingkungan Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad dan lingkungan Asrama.

"Kami bersama prajurit Resimen Armed 2/1 Kostrad akan selalu siap apabila ada permintaan Bantuan dari pemerintahan daerah untuk membantuk pencegahan Virus Covid 19 khusunya di wilayah Purwakarta maupun di seluruh wilayah indonesia secara umumnya," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment