News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Covid-19, Kantor Satres Narkoba Polres Purwakarta Disemprot Desinfektan

Cegah Covid-19, Kantor Satres Narkoba Polres Purwakarta Disemprot Desinfektan

Penyemprotan Desinfektan Kantor Satres Narkoba Polres Purwakarta
ReksaRadio.com - Mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di seluruh ruangan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta, pada Selasa (30/30/2020).

Hal itu dilakukan lantaran tempat pelayanan publik dan perkantoran dianggap menjadi salahsatu tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo, untuk itu, upaya-upaya sterilisasi tempat kerja di intansi kepolisian untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu akan dilakukan minimal seminggu sekali. Diantaranya penyemprotan desinfektan juga dilakukan pada Kantor Satres Narkoba Polres Purwakarta.

"Kita sadar betul, dalam kondisi seperti ini siapapun bisa terpapar virus yang menjadi pandemi global ini. Selain melengkapi personil dengan hand sanitizer dan masker, penyemprotan desinfektan pada fasilitas kantor juga dilakukan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Heri, saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, hal ini juga merupakan bagian dari pelaksanaan operasi bersandi Aman Nusa II-2020 yang dilakukan Polri dalam rangka penanganan wabah virus corona.

"Secara eksternal kita bertugas di garda depan, namun secara internal kita juga harus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap personil dan keluarga agar terhindar dari penyebaran virus corona," kata Heri.

Heri menambahkan, selain ikhtiar yang dilakukan secara maksimal dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berdoa, agar wabah ini cepat berlalu.
 


"Kami yakin, pemerintah telah maksimal melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengobatan terhadap warga yang terdampak virus ini, kini tinggal disisi kita selaku warga negara untuk tetap melaksanakan anjuran-anjuran dari pemerintah agar wabah ini cepat berlalu," pungkasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment