Bupati Karawang Positif Terinfeksi Corona

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat menghadiri Musda ke-16 Hipmi Jabar (foto:humas kota bandung)
ReksaRadio.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif corona. Hal itu dikonfirmasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Pertama, saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica," ujar Ridwan Kamil, Selasa (24/3).

"Ibu Cellica tadi berikan informasi yang sudah saya juga tahu," lanjut Ridwan Kamil. 


Sebelumnya, Bupati Cellica dan tiga pejabat di Kabupaten Karawang Jawa Barat merasa waswas terpapar corona. Sebab mereka pernah berinteraksi dengan sejumlah orang yang disinyalir positif corona di acara Musyawarah Daerah HIPMI Jabar dua pekan lalu di Hotel Swiss Bell Inn Karawang. Acara itu digelar pada Senin (9/3).

Cellica menuturkan, pada acara Senin (9/3) ia duduk di kursi VIP, satu baris dengan Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung yang dinyatakan positif corona. Cellica nampak bertegur sapa dengan Yana termasuk dengan sejumlah pejabat Pemprov Jabar yang disebut-sebut positif corona.

Dalam foto dokumentasi kegiatan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga nampak bercengkrama dengan Yana dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain Yana, ada tujuh orang lain di acara tersebut terindikasi terpapar corona. Mereka adalah; Asda 2 Pemprov Jabar, Kepala Dinas KUKM Jawa Barat, Anggota DPRD Jabar, staf khusus Gubernur, dan tiga kepala dinas Karawang. Disinyalir, saat acara Musda HIPMI Jabar itu terjadi penyebaran virus.