Pupuk Hanamaru, Solusi Kesuburan Tanaman Bagi Petani


Purwakarta, ReksaRadio - Pupuk merupakan suatu bahan yang mengandung satu atau lebih unsur hara atau nutrisi yang digunakan untuk tanaman. Hal ini berguna untuk menopang tumbuh dan berkembangnya tanaman.

Unsur hara yang diperlukan oleh tanaman ini seperti C, H, O, N, P, K, Ca, Mg, S, Fe, dan lain sebagainya. Pupuk dapat diaplikasikan lewat tanah, daun, atau injeksi ke batang tanaman. 


Nah, Sebagai petani kadang kita dituntut harus pandai mencari jenis pupuk yang dapat menghasilkan panen yang bagus.

Banyaknya jenis pupuk di pasaran tak jarang membuat para petani bingung akan kandungan atau manfaat untuk kesuburan tanaman.


Jenis pupuk pun ada dua, yaitu padat dan cair. Sedangkan berdasarkan proses pembuatannya pupuk dibedakan menjadi pupuk alam dan pupuk buatan.

Kini jenis pupuk di pasaran hadir dalam dua pilihan, yakni pupuk organik dan pupuk anorganik.


Selain itu pupuk organik pun ada yang dijual dalam bentuk padat dan ada pula yang dijual dalam bentuk cair.


Sebagian petani beranggapan pupuk cair di rasa lebih mudah dalam mengaplikasikannya untuk tanaman. Tentunya pupuk tersebut bisa di gunakan dengan cara di semprotkan atau bahkan dengan cara yang lainnya.



Kali ini kita akan membahas mengenai pupuk organik cair.

Biasanya pupuk cair ini mempunyai berbagai macam manfaat yang penting untuk tanaman. Mungkin tidak semua petani tahu akan manfaat yang di berikan oleh pupuk tersebut. Sebetulnya pupuk cair ini mampu memberikan berbagai macam manfaat maupun keunggulan yang perlu anda ketahui.


Kualitas Hasil Panen yang Bagus dan Semakin Meningkat


Tak perlu dipungkiri semua petani pastinya ingin memiliki hasil panen yang melimpah bahkan juga berkualitas. Tanaman yang menggunakan pupuk organik biasanya akan terlihat lebih segar bahkan jika tanaman anda sayuran pastinya bisa lebih tahan lama penyimpanannya.


Sebagai contoh Bah Via Desa Liung Gunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Mengatakan selama dirinya menanam padi sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk yang bagus, dan sering sekali dalam setiap panen dengan hasil yang kurang memuaskan.


“Saat tanam padi, saya sering sekali mendapatkan hasil yang kurang bagus, seperti jamur, daunnya yang keriting hingga buah yang busuk” kata Bah Via, saat ditemui dikebunnya di Desa Liung Gunung.


Kendati begitu Bah Via mengakui, setelah dirinya mengetahui adanya pupuk Hanamaru dengan teknologi jepang, dirinya langsung mencoba menggunakannya, bahkan hanya 1 bulan pemakaian pada padi cepat tumbuh dan subur.


“Setelah tau pupuk hanamaru dan pakainya, sekarang padi bagus, daunnya bagus, hamanya bisa dibilang tidak ada lagi” imbuhnya.


Untuk itu saat ini petani tidak perlu khawatir lagi akan kualitas pupuk Hanamaru. Jika menggunakan pupuk cair ini tentunya dari segi kualitas mampu memberikan hasil panen yang terbaik.


Seperti halnya untuk tanaman padi yang ditanam Bah Via dengan menggunakan pupuk organik maka buahnya pun terbilang lebih bagus. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan pupuk cair Hanamaru


Dari berbagai macam keunggulan dari pupuk Hanamaru, kini petani tidak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikan pupuk tersebut pada tanamannya. Pupuk cair dari bahan organik sampai saat ini memang masih banyak yang menggunakannya.


Mereka yakin dengan pupuk Hanamaru, tanaman mereka bisa tumbuh dengan subur bahkan mampu menghasilkan panenan yang berkualitas.


Kini pupuk Hanamaru bisa Anda dapatkan di Radio Reksa, Perum Bukit Panorama Indah, No.47 RT 07/RW 13 Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta

Mak Reni
Phone/WA : 0813-8686-8000

Atau melalui pesan sosmed Reksa Radio

Fans Pages FB : @reksaradio
Twitter : @reksa_radio
Instagram : @reksafmpwk