News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Komitmen Bantu Korban Banjir Lebak, PBCI Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

Komitmen Bantu Korban Banjir Lebak, PBCI Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako


Lebak, ReksaRadio.com - S
etelah menyelesaikan program dapur umum di lokasi banjir bandang di Kabupaten Lebak. Perkumpulan Buya Cahya Indonesia (PBCI) terus menunjukkan komitmen dan konsistensi kepeduliannya dengan menyalurkan kembali bantuan untuk korban banjir berupa 350 paket sembako.

Ketua Umum PBCI Samsul Hidayat mengatakan, penyaluran bantuan sembako kepada korban banjir merupakan bentuk komitmen pihaknya terhadap gerakan kemanusiaan. Karena, sebagai manusia dirinya memandang bahwa semua orang dituntut untuk peduli terhadap sesama.

Bantuan itu, kata dia, disupport oleh berbagai pihak diantaranya, Banten Islamic School (BIS), Komunitas Masyarakat Indonesia Qafco, dan Ikatan Keluarga Besar Serang (IKBS). Pada pelaksanaan penyaluran bantuan itu pihaknya akan menempatkan di tiga titik lokasi banjir.

"Paket sembako ini disalurkan kepada korban banjir bandang di tiga titik yaitu kampung Sajira Barat, kampung Sajira Timur, dan kampung Nunggul Desa Sukasari, Cipanas," kata Syamsul melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/2/2020).

Hal senada dikatakan Wakil Ketua PBCI Rohman mengungkapkan, penyaluran bantuan itu akan tetap dilakukan oleh pihaknya sampai para korban banjir bandang benar-benar sudah dalam keadaan pulih.

"Kegiatan bantuan bagi korban banjir akan terus dilaksanakan karena masyarakat yang terdampak banjir bandang masih membutuhkan bantuan baik moril maupun materil," ungkapnya.

Sementara, perwakilan masyarakat desa sukasari yang juga pimpinan pondok pesantren Raudhatul Baqiat Kyai Eben Zaenal mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh PBCI.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk PBCI dan para donatur yang telah menyisihkan harta bendanya untuk warga Sukasari, Cipanas. Semoga PBCI dapat terus menebarkan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat Banten," ucapnya.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.