News Reksa Radio
> Live
wb_sunny

Breaking News

Diguyur Hujan Deras, Jalan Wilayah Desa di Kecamatan Bojong Diterjang Longsor

Diguyur Hujan Deras, Jalan Wilayah Desa di Kecamatan Bojong Diterjang Longsor

Lokasi bencana longsor di Kecamatan Bojong.
Purwakarta, ReksaRadio.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang terjadi sejak kemarin sore hingga malam hari, membuat sejumlah desa wilayah tersebut mengalami bencana longsor.

Menurut Kapolsek Bojong, Polres Purwakarta, IPTU DR. Hermawan, ada beberpa titik yang terjadi di wilayah kecamatan Bojong. Longsor terjadi baik ditebing pesawahan, kebun, sebagian pemukiman warga dan longsor pun menimpa jalan Desa.

"Longsor diakibatkan curah hujan yang tinggi dan tidak henti-henti. Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ungkap Kapolsek saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (8/2/2020).

Dijelaskannya, ada sejumlah titik lokasi longsor seperti, Desa Bojong Timur longsor menimpa jalan yang ke arah Cibingbin dan dua bangunan serta kolam ikan di Kampung Cileuweung RT 013/RW 007 desa setempat.

Dilokasi lain, lanjut dia, longsor terjadi di Desa Cikeris yang menimpa dapur rumah warga di wilayah tersebut.

"Longsor juga terjadi di Desa Cihanjawar dekat kaki gunung yang menimpa tanaman," imbuh Hermawan.

Untuk longsor meinpa badan jalan, lanjut dia, saat ini sudah beres dibantu warga dan Damkar dibersihkan. Demikian juga yang menimpa rumah warga sudah dibantu untuk membersihkan.

"Dari tadi malam hingga saat ini anggota kami terus monitor dengan cara berpatroli memantau jika terjadi longsor susulan," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.